P. Raya

Optimalkan E-Planning untuk Menentukan Prioritas Pembangunan di Palangka Raya

Palangka Raya - Pemerintah daerah didesak agar dapat memanfaatkan sistem perencanaan pembangunan E-Planning (Electronic Planning) dalam menetapkan prioritas pembangunan tahun mendatang.Hal tersebut diungkapkan salah satu Anggota DPRD Palangka Raya, Anna Agustina Elsye.

Ia mengatakan pada Kamis, 02/02/2023,  " Dari akumulasi hasil reses anggota dewan dari semua daerah pemilihan mayoritas berfokus pada infrastruktur, penanganan bencana, dan pemulihan ekonomi. Untuk memastikan arah yang jelas, kita harus menggunakan E-Planning untuk perencanaan yang terukur dan terorganisir dengan baik kedepannya," ujarnya.

Anna menjelaskan Hal ini tentu saja akan membantu Bappeda SOPD dalam menyusun program kerja sehingga perencanaan pembangunan dapat berjalan lancar secara lebih efektif tentunya.

Anna menyatakan bahwa sebagian besar usulan masyarakat yang disampaikan menjadi penekanan atas aspirasi yang dianggap sangat penting oleh masyarakat untuk segera direalisasikan secara nyata dan secepatnya.

Selanjutnya instansi terkait bersama Bappeda akan melakukan peninjauan lapangan untuk menilai daerah atau wilayah yang memerlukan perbaikan atau pembangunan jangka pendek sesuai dengan peraturan dan hukum yang berlaku.

 

(Deddi)

 

You can share this post!

0 Comments

Leave Comments