P. Raya

DPRD Kota Palangka Raya Mendorong Puskesmas untuk Terlibat Aktif dalam Kesehatan Pelajar

PALANGKA RAYA - Adanya wacana pelaksanakan program "Goes To School." Dalam konteks ini, "Goes To School" mengacu pada kunjungan Puskesmas ke sekolah-sekolah untuk memeriksa kesehatan para pelajar dan melakukan sosialisasi terkait kesehatan, diungkapkan oleh Anggota Komisi C DPRD Kota Palangka Raya, Susi Idawati, mengajukan permintaan kepada Pusat Kesehatan Masyarakat (Puskesmas) di Kota Palangka Raya.

Menurut Susi Idawati, menjaga kesehatan para pelajar di Kota Palangka Raya sangat penting sebagai bagian dari upaya mewujudkan generasi emas pada tahun 2045, sesuai dengan target nasional yang telah ditetapkan oleh Republik Indonesia (RI).

Lebih lanjut ia menekankan bahwa mewujudkan generasi emas harus dimulai dengan memastikan kesehatan masyarakat yang baik. Selain aspek kesehatan, kesejahteraan pelajar dalam hal pendidikan, ekonomi, dan faktor sosial juga harus terpenuhi, sehingga tidak ada kendala dalam akses layanan kesehatan yang ada diwilayah tersebut.

Langkah ini diharapkan dapat memberikan dampak positif pada kesehatan generasi muda, yang pada gilirannya akan mendukung pembangunan yang berkelanjutan dan berkualitas di Kota Palangka Raya.

 

(Deddi)

 

You can share this post!

0 Comments

Leave Comments