P. Raya

DPRD Palangka Raya Imbau Orang Tua Bekali Anak dengan Masker di Tengah Kabut Asap

PALANGKA RAYA - Mengingat Kota Palangka Raya terdampak oleh kabut asap, yang merupakan dampak dari kebakaran hutan dan lahan (karhutla) yang terus berlangsung. Ketua Komisi C DPRD Palangka Raya, Hasan Busyairi, mengeluarkan imbauan kepada para orang tua agar membekali anak-anak mereka dengan masker saat berangkat ke sekolah.

Ia mengatakan pada Selasa 03/01/2023 yang lalu,  "Terutama saya lihat kabut asap tipis mulai terasa di pagi hari saat anak-anak beraktivitas menuju sekolah. Oleh karena itu, kami mengimbau para orang tua untuk melengkapi anak-anak mereka dengan masker saat berangkat ke sekolah dan berada di lingkungan sekolah, jangan melakukan aktifitas berlebihan diluar saat ini," ujarnya.

Hasan Busyairi menyoroti pentingnya anak-anak memakai masker sebagai upaya melindungi saluran pernapasan mereka dari dampak buruk kabut asap. Selain itu, ia juga berpendapat bahwa sekolah perlu mempertimbangkan untuk membatasi jam belajar yang melibatkan aktivitas di luar ruang kelas, mengingat kondisi udara yang tidak sehat.

Selain pemberian masker kepada anak-anak, para orang tua juga diingatkan untuk memberikan makanan bergizi dan memastikan anak-anak cukup minum air putih demi menjaga daya tahan tubuh.

Dengan melakukan berbagai upaya tersebut diharapkan bisa menjaga imun masyarakat dan tetap sehat diperiode kabut asap ini masih berlangsung.

(Deddi)

You can share this post!

0 Comments

Leave Comments