P. Raya

DPRD Kota Palangkaraya Terima Kunker Legislatif Dari Banjarmasin

PALANGKA RAYA  - Dewan Perwakilan Rakyat Daerah, Kota Palangka Raya menerima rombongan DPRD Kota Banjarmasin, Kalimantan Selatan. Dalam kunker ini dibahas tentang pengelolaan sampah dan pertamanan, serta retribusi kebersihan.

Kedatangan tamu dari kota Banjarmasin tersebut di sambut hangat oleh, tenaga ahli DPRD Palangka Raya, Muhammad Saubari Kasmiran. Pertemuan ini dilaksanakan di ruang rapat paripurna DPRD Kota Palangka Raya, pada jum’at pagi 7 mei 2021.

Dalam pertemuan itu didiskusikan terkait pengelolaan sampah dan pertamanan serta retribusi kebersihan, juga sekaligus menjalin hubungan antar mitra kerja DPRD Kota Palangka Raya dan banjarmasin.

Wakil ketua DPRD Banjarmasin, Matnoor Ali menyampaikan, dalam kunker ini ia bersama 14 anggota lainnya akan membahas permasalahan pengelolaan sampah dan kebersihan di kotanya. Menurutnya, tatanan kota Palangka Raya sebagai kota percontohan dengan pengelolaan sampah dan kebersihan yang bagus, dan akan diupayakan serta diimplementasikan di kotanya.

Politisi dari partai golkar ini menambahkan, permasalahan lainnya yaitu penarikkan pajak sarang burung walet. Peraturan di daerahnya sudah ada, namun target pajak tidak tercapai, sedangkan di kota palangkaraya, target pajak yang cukup tinggi berhasil dicapai.

Usai melakukan pertemuan, dilakukan pemberian plakat kepada DPRD Banjarmasin oleh tenaga ahli DPRD Palangka Raya sebagai tanda menjalin hubungan antara DPRD Kota Palangka Raya dan DPRD Kota Banjarmasin sebagai mitra kerja.

 

 

(Surya Adi Winata)

You can share this post!

0 Comments

Leave Comments