P. Raya

DPRD lihat Tindakan Preventif Pemko Palangka Raya Hadapi Dampak Ekonomi akibat Kabut Asap

PALANGKA RAYA - Pentingnya Pemerintah Kota (Pemko) Palangka Raya segera mengambil langkah-langkah preventif menghadapi dampak buruk kabut asap terhadap perekonomian daerah. Hal ini diungkapkan oleh Anggota DPRD Palangka Raya, Sigit Widodo,

Melalui pesan WhatsApp yang disampaikannya kepada media Huma Betang pada Sabtu, 22/10/2023, Sigit Widodo menyoroti ancaman serius yang dapat timbul akibat kabut asap pada musim kemarau dan berdampak terjadinya Karhutla.

Ia mengatakan, "Terjadinya kabut asap bukan hanya masalah kesehatan publik yangterancam, tetapi juga berdampak langsung pada sektor ekonomi lokal. Diperlukan langkah-langkah tepat untuk antisipasinya secara cepat dan akurat," ucapnya.

Sigit Widodo mencatat bahwa pelaku usaha, khususnya di sektor pertanian dan pariwisata, telah mengalami kerugian akibat penurunan produksi dan kunjungan wisatawan selama musim kabut asap terjadi. Untuk itulah, dia mendorong Pemerintah Kota Palangka Raya untuk meningkatkan upaya mitigasi dan adaptasi, termasuk peningkatan pengawasan terhadap terjadinya pembakaran hutan dan lahan secara masif.

Tentunya dengan langkah masif secara bersama yang efektif, diharapkan Pemko Palangka Raya dapat melindungi perekonomian dan kesejahteraan masyarakatnya dari ancaman bencana kabut asap yang kerap terjadi dan terulang.

(Deddi)

 

You can share this post!

0 Comments

Leave Comments