Kalteng

DPRD Mura Anjurkan Penerapan Digitalisasi dan Literasi Digital

PURUK CAHU – Adanya dorongan pada masyarakat untuk mengadopsi digitalisasi dalam kegiatan sehari-hari, khususnya dalam berbelanja online dan melakukan transaksi non-tunai (cashless). Usulan ini didorong oleh kemajuan teknologi yang telah memasuki era industri 5.0, yang mengintegrasikan teknologi mutakhir dengan keahlian manusia. Hal tersebut disampaikan oleh salah satu Anggota DPRD Kabupaten Murung Raya, Johansyah,

Pada hari  Senin, 26/02/2024. dihadapan media lokal setempat ia menyampaikan, “ Dengan sistem digitalisasi akan membawa banyak manfaat, seperti memacu pertumbuhan ekonomi, serta menawarkan kemudahan, kecepatan, keamanan, dan efisiensi dalam bertransaksi tentunya,” kata Johansyah lugas.

Menurutnya, dengan kemajuan teknologi, masyarakat kini dapat berbelanja dan melakukan transaksi tanpa harus keluar rumah. Namun, seiring dengan perkembangan tersebut, peningkatan literasi digital juga menjadi sangat penting. Literasi digital mencakup kemampuan untuk mengakses, memahami, dan menggunakan informasi digital dengan bijaksana dan bertanggung jawab langsung.

Lanjut Ia juga mengingatkan agar masyarakat berhati-hati terhadap informasi yang tidak dapat dipercaya di internet dan penawaran yang mencurigakan. Pastikan platform transaksi memiliki sertifikat keamanan dan perlindungan data yang baik. Selalu perbarui password secara berkala dan hindari memberikan informasi pribadi atau finansial kepada pihak yang tidak terpercaya.

“Literasi digital sangat penting di era teknologi yang terus berkembang ini. Meningkatkan literasi digital adalah kunci untuk sukses di era digital. Mari kita tingkatkan penerapan digitalisasi dan literasi digital, serta menjadi konsumen yang pintar dan bijaksana dalam setiap transaksi yang berlangsung,” tutupnya. 

(Era Suherti)

 

You can share this post!

0 Comments

Leave Comments