Kalteng

DPRD Mura Fokus “ Dorong Pembinaan untuk Pengrajin Setempat agar bisa bernilai jual dan bersaing

PURUK CAHU, – Adanya permintaan agar perangkat daerah memperhatikan dan membina pengrajin lokal yang membuat kerajinan tangan khas daerah.  Hal terrsebut disampaikan oleh Anggota DPRD Kabupaten Murung Raya, Johansyah

Pada hari Selasa, 06/02/2024. Johansyah menekankan bahwa pengrajin lokal adalah aset penting yang berkontribusi pada pembangunan daerah. “Kami ingin perangkat daerah terkait memperhatikan pengrajin lokal, karena mereka berpotensi meningkatkan pendapatan dan kesejahteraan masyarakat,” ujarnya.

Dia menambahkan bahwa Kabupaten Mura memiliki banyak potensi dalam kerajinan tangan, namun membutuhkan pembinaan agar dapat berkembang. “Kami tidak ingin masyarakat lebih mengenal kerajinan tangan dari daerah lain. Seharusnya, pameran menampilkan hasil karya pengrajin lokal mereka sendiri,” katanya.

Ia juga mengajak untuk mempromosikan kerajinan tangan lokal melalui media sosial agar dikenal secara nasional bahkan internasional. “Para pengrajin lokal kita memiliki kemampuan dalam membuat kerajinan dari berbagai bahan seperti getah nyatu, rotan, kayu, mambu, dan manik-manik,” jelasnya.

Dia percaya bahwa dengan adanya pembinaan, pengrajin lokal dapat memberikan kontribusi pada Pendapatan Asli Daerah (PAD) dan mendukung pengembangan pariwisata

Terakhir ia mengatakan, “tentunya hasil kerajinan tangan lokal bisa menjadi daya tarik wisata yang potensial untuk wisatawan lokal, domestik, dan mancanegara agar bisa tertarik dengan wilayah itu nantinya sehingga mampu menjadi tombak awal kemajuan wilayah itu sendiri,” pungkasnya.

(Era)

 

 

You can share this post!

0 Comments

Leave Comments