Kalteng

DPRD Mura Tekankan “ Pentingnya Peran Orang Tua” dalam Mencegah Perilaku Negatif Remaja

PURUK CAHU, – Pentingnya peran orang tua dalam mencegah perilaku negatif di kalangan remaja.  Hal tersebut diungkapkan oleh salah satu anggota DPRD Kabupaten Murung Raya, Imanudin,

Ppada Selasa, 06/02/2024. Ia mengatakan, menurut Imanudin, orang tua perlu memantau interaksi sosial anak, termasuk dengan siapa mereka bergaul, dan memastikan bahwa mereka terlibat dalam kegiatan positif seperti ekstrakurikuler di sekolah. “Dengan mengisi waktu luang dengan aktivitas yang konstruktif, anak-anak akan lebih terhindar dari perilaku negatif yang tentunya akan berdampak merugikan,” ujar Imanudin.

Dengan adanya sikap proaktif orang tua sangat penting dalam pencegahan perilaku negatif, terutama mengingat pergaulan di era informasi yang sangat bebas dan terbuka saat ini. Imanudin berharap dengan adanya kontrol dan dukungan yang tepat dari orang tua, lingkungan sekitar akan menjadi lebih positif untuk pertumbuhan remaja itu sendiri kedepannya nanti.

“Remaja saat ini memiliki rasa keingintahuan yang besar, sehingga penting bagi orang tua untuk mengawasi dan mendidik anak-anak mereka agar tidak terjerumus dalam hal-hal negatif,” tegasnya.

Imanudin menegaskan bahwa pencegahan perilaku negatif pada remaja adalah tanggung jawab bersama, dengan peran utama berada pada orang tua untuk menjaga interaksi anak dengan lingkungan mereka. “Dengan langkah ini, kita dapat menciptakan lingkungan yang lebih positif dan memberikan perlindungan bagi remaja untuk berkembang secara sehat,” tutup nya.

(Era)

 

You can share this post!

0 Comments

Leave Comments