Kalteng

DPRD Murung Raya Dorong Percepatan Belanja Modal Triwulan II

PURUK CAHU - Adanya desakan pada pemerintah kabupaten untuk segera merealisasikan belanja modal pada triwulan II tahun 2024. Dimana ditekankan menekankan pentingnya pelaksanaan proyek-proyek infrastruktur, seperti pembangunan jalan, jembatan, fasilitas kesehatan, dan pendidikan, yang sempat tertunda pada triwulan pertama. Hal tersebut disampaikan salah satu Anggota DPRD Murung Raya, Rumiadi.

Ia menegaskan bahwa belanja modal saat ini tentunya harus digunakan secara tepat untuk memastikan manfaat langsung bagi masyarakat, serta menghindari penyalahgunaan yang bisa merugikan masyarakat luas nantinya. Rumiadi juga menekankan pentingnya transparansi dan akuntabilitas dalam pengelolaan dana tersebut, sehingga bisa meminimalisir terjadinya penyelewengan dana tersebut .

Lebih lanjut, ia menambahkan bahwa dengan adanya partisipasi masyarakat secara langsung  dalam proses perencanaan dan pengawasan proyek sangat penting untuk memastikan keberhasilan dan distribusi manfaat yang adil, dan bisa mencapai tujuan serta tepat sasaran.

Karena menurutnya tidak mungkin kita dapat memastikan keberhasilan dan keadilan dalam pendistribusian serta manfaat yang akan diterima dengan baik, tanpa adanya saling kerjasama dan pastisipasi masyarakat secara aktif dan masif.

(Era)

 

You can share this post!

0 Comments

Leave Comments