Kalteng

Ketua Komisi II DPRD Murung Raya Tekankan Pentingnya “Penanggulangan Kawasan Kumuh” Secara Cepat Dan Terpadu

PURUK CAHU - Adanya keinginan dan harapan agar program penanggulangan kawasan kumuh yang dikelola oleh Dinas Perumahan Rakyat dan Kawasan Permukiman serta Pertanahan (DPRKPP) Kabupaten Murung Raya pada tahun 2024 dilaksanakan dengan tepat sasaran.  Hal tersebut disampaikan oleh Ketua Komisi II DPRD Murung Raya, Heriyus.

Pada hari Kamis (25/04/2024), ia mengatakan dihadapan awak media setempat, “Kami dari DPRD akan terus berkolaborasi dengan dinas terkait untuk memastikan program ini berjalan sesuai fungsi penganggaran dan pengawasan kami,” ujarnya lugas.

Heriyus menekankan bahwa DPRKPP harus memiliki peran penting dalam memastikan program penanggulangan kawasan kumuh sesuai dengan kebutuhan masyarakat. Keberhasilan program ini juga bergantung pada meningkatnya kesadaran masyarakat tentang pentingnya menjaga kawasan yang tertata.

Ia juga menyarankan agar dilakukan sosialisasi dan kampanye melalui berbagai media untuk meningkatkan kesadaran warga akan pentingnya penanggulangan kawasan kumuh. Selain itu, Heriyus menegaskan bahwa DPRD akan memastikan proyek-proyek infrastruktur di kawasan kumuh dilaksanakan sesuai rencana, transparan, dan akuntabel, terutama di Kota Puruk Cahu yang masih dalam kategori berkembang.

“Ini penting dilakukan mengingat kondisi Puruk Cahu yang saat ini memungkinkan untuk penanganan dan pencegahan kawasan kumuh,” tutupnya lugas.

(Era)

 

You can share this post!

0 Comments

Leave Comments