P. Raya

DPRD Palangka Raya Desak Penguatan Jaringan QRIS untuk Meningkatkan Inklusi Keuangan di Daerah Pinggiran

PALANGKA RAYA - Adanya desakan pada Pemerintah Kota (Pemko) dan lembaga perbankan untuk memperkuat jaringan Quick Response Indonesian Standard (QRIS), terutama di daerah pinggiran. Langkah ini diambil guna meningkatkan inklusi keuangan di wilayah tersebut. Hal tersebut diungkapkan oleh salah satu Anggota DPRD Palangka Raya, Khemal Nasery.

Khemal menyoroti pentingnya penguatan jaringan QRIS di daerah pinggiran sebagai upaya untuk mempermudah transaksi keuangan yang ada dalam masyarakat kita.

Ia mengatakan, "Untuk dapat meningkatkan efisiensi transaksi sehari-hari dan mendukung pertumbuhan ekonomi lokalm Maka penggunaan QRIS memiliki potensi besar dalam mendukung inklusi keuangan dengan mempermudah akses masyarakat terhadap layanan keuangan digital," ujarnya.

Pemko diminta aktif untuk mengkampanyekan penggunaan QRIS di kalangan pelaku usaha kecil dan menengah (UKM) di wilayah pinggiran. demikian juga lembaga perbankan dapat memberikan edukasi kepada masyarakat mengenai manfaat serta cara penggunaannya secara langsung dan terpadu.

Lanjut ia menambahkan bahwa dengan adanya penguatan jaringan QRIS ini, akan dapat mengurangi risiko keamanan transaksi, memberikan manfaat baik bagi perekonomian lokal maupun keuangan masyarakat.

 

(Deddi)

 

You can share this post!

0 Comments

Leave Comments