P. Raya

Edukasi Kepahlawanan: Khemal Nasery Ajak Orang Tua Sosialisasikan Pahlawan Lokal kepada Anak-anak

PALANGKA RAYA -  Adanya imbauan kepada para orang tua untuk memberikan pengetahuan sejarah kepada anak-anak mereka mengenai pahlawan nasional dan lokal di Provinsi Kalteng serta Kota Palangka Raya. Hal tersebut dikemukakan oleh Khemal Nasery, seorang legislator Partai Golkar,

Menurutnya, edukasi ini sangat penting untuk membentuk kesadaran sejak dini tentang nilai-nilai kepahlawanan dan kontribusi para pahlawan dalam membangun bangsa ini sebagai pondasi utama.

Khemal menyoroti keberadaan banyak tokoh pahlawan di Provinsi Kalteng dan Kota Palangka Raya, yang telah memberikan jasa-jasa besar. Oleh karena itu, pemahaman ini harus diwariskan kepada generasi muda di Palangka Raya.

Lanjut ia mengatakan, pada Selasa 14/11/2023, "Adanya jasa jasa yang telah diberikan para pahlawan, kita harus sedini mungkin mengenalkan dan memberitahukan  kepada anak-anak kita, kedepannya mereka bisa mengharagai perjuangan yang telah dilakukan, dan tentu juga bisa menjadi contoh panutan bagi anak anakdalam mengisi kemerdekaan dan kemajuan daerah ini nantinya," ungkapnya.

Selain imbauannya kepada orang tua, Legislator Golkar ini menekankan perlunya mengintegrasikan cerita pahlawan lokal dalam kurikulum pendidikan. Hal ini diharapkan dapat membantu anak-anak memahami sejarah daerah mereka secara mendalam dan menghargai warisan pahlawan yang telah berjuang demi kemajuan daerah.

(Deddi)

 

You can share this post!

0 Comments

Leave Comments