P. Raya

DPRD Palangka Raya Dukung Razia Pelajar Bolos untuk Meningkatkan Kehadiran dan Disiplin Sekolah

PALANGKA RAYA - Adanya tindakan Satuan Polisi Pamong Praja (Satpol PP) dalam melaksanakan razia terhadap pelajar yang membolos sekolah. Menurutnya, kegiatan ini memiliki signifikansi penting untuk meningkatkan tingkat disiplin dan kehadiran pelajar di lembaga pendidikan. Hal ini di apresiasisalah satu Anggota Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Palangka Raya, Jhony AS Putra, dan memberikan dukungan penuh.

Pada hari Rabu, 08/11/2023, Jhony AS Putra menyampaikan keyakinannya bahwa kehadiran pelajar di sekolah adalah fondasi utama dalam membentuk generasi muda yang berkualitas. Dukungannya terhadap intensifikasi razia terhadap pelajar yang membolos bertujuan mendorong konsistensi kehadiran mereka di lingkungan sekolah.

Selain itu, ia menegaskan pentingnya menjaga kedisiplinan pelajar sebagai persiapan bagi masa depan mereka. Melalui pendidikan yang baik dan disiplin, pelajar akan memiliki dasar yang kuat untuk menghadapi berbagai tantangan yang akan mereka hadapi nanti kedepannya.

Tentunya ia berharap razia ini tidak hanya berfungsi sebagai tindakan penegakan hukum, melainkan juga sebagai bentuk pembinaan terhadap pelajar. Upaya ini diharapkan dapat meningkatkan kesadaran pelajar akan pentingnya pendidikan dan disiplin, serta menumbuhkan mental yang kuat dan meraih tujuan untuk masa depan yang lebih baik untuk mereka dan siap berkompetisi menjadi generasi muda yang berkualitas.

 

(Deddi)

 

You can share this post!

0 Comments

Leave Comments