Katingan

DPRD Sesalkan Selekda Pra Popnas Katingan Tanpa Medali

KATINGAN – Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kabupaten Katingan sesalkan Seleksi Daerah Pra Pekan Olahraga Pelajar Nasional (Pra Popnas) Kalimantan Tengah yang diikuti Pelajar Katingan tidak meraih medali apapun.

Dikatakan Rudi Hartono, tidak adanya medali yang didapat saat ikut Selekda Pra Popnas di Palangkaraya, menunjukkan tidak ada kesiapan, sehingga dianggap hanya sekedar berpartisipasi tanpa adanya target.

“Kalau hanya untuk berpartisipasi lebih baik tidak perlu ikut, karena, hanya menyita waktu belajar siswa dan buang-buang anggaran,” Ungkap Rudi Hartono, Anggota DPRD Kabupaten Katingan, saat ditemui di Kantor DPRD Senin (15/07/2024).

Rudi menyarankan, untuk mengikuti giat-giat yang membawa nama Kabupaten, perlu adanya sinergitas dengan pihak-pihak terkait seperti Koni Kabupaten Katingan, pasalnya pembinaan atlet merupakan tanggungjawab Koni.

“Kalau bicara olahraga pelajar, mungkin ada di Diknas maupun Dispora, tetapi atletnya rata-rata ada di Koni, makanya perlu koordinasi,” Ujarnya.

Rudi berharap, hasil yang tidak memuaskan di ajang Pra Popnas 2024, menjadi evaluasi sehingga kedepan bisa berprestasi.

“Tidak ada kata terlambat, asal kita mau mengevaluasi apa yang sudah terjadi,” Tandasnya. 

(Novryanto)

 

You can share this post!

0 Comments

Leave Comments