P. Raya

Dukungan Penuh dari Komisi A DPRD: Razia Bolos Pelajar, Langkah Responsif Wujudkan Pendidikan Berkualitas

PALANGKA RAYA - Adanya dukungan penuh terhadap tindakan Satuan Polisi Pamong Praja (Satpol PP) Kota Palangka Raya dalam melaksanakan razia terhadap pelajar yang membolos sekolah. Dimana sikap tegas terkait pendidikan datang dari Sekretaris Komisi A DPRD Kota Palangka Raya, Noorkhalis Ridha.

Perlunya langkah tegas ini diambil karena secara langsung dapat mengganggu proses pendidikan pada pelajar itu sediri. Razia ini dianggap sebagai langkah mendesak untuk memastikan kehadiran dan keamanan pelajar di lingkungan kota.

Ia menegaskan lanjut  bahwa pendidikan adalah prioritas utama, dan setiap pelajar berhak mendapatkan pendidikan yang baik dan berkualitas. Oleh karena itu, pengawasan yang ketat perlu diterapkanm agar tidak merugikan masa depan mereka nantinya kedepannya.

Melalui pesan WhatsApp kepada media Huma Betang pada Sabtu, 22/10/ 2023. Ia menegaskan, "Harus kita pahami pendidikan adalah investasi masa depan sebuah bangsa. Tentunya upaya razia ini, kita setidaknya dapat mencegah seddini mungkin pelajar yang membolos dan memberikan mereka masukan tentang tindakan korektif yang diperlukan  secepatnya”, ungkapnya lugas.

Terakhir ia menekankan pentingnya kerja sama antara berbagai pihak terkait dalam bidang pendidikan tentunya, baik pihak sekolah, Satpol PP, dan masyarakat dalam mendukung proses pendidikan yang baik kedepannya. Sinergi antara semua pihak diharapkan dapat menciptakan lingkungan pendidikan yang kondusif, di mana kehadiran setiap pelajar di sekolah menjadi prioritas utama.

(Deddi)

 

You can share this post!

0 Comments

Leave Comments