P. Raya

Milestone Penting: APBD 2024 Kota Palangka Raya Resmi Disahkan

PALANGKA RAYA - Sebuah langkah signifikan telah tercapai dengan resmi disahkannya Anggaran Pendapatan dan Belanja Daerah (APBD) 2024 untuk Kota Palangka Raya. Kesepakatan ini menjadi tonggak bersejarah dalam proses perencanaan dan alokasi anggaran tahunan di daerah.

Penandatanganan hasil akhir laporan fraksi dewan terhadap dokumen anggaran tersebut menjadi simbol resmi pengesahan. Tanda tangan ini dilakukan oleh Ketua DPRD Palangka Raya, Sigit K Yunianto, dan Penjabat Wali Kota, Hera Nugrahayu, menandai kesepakatan final terkait anggaran daerah yang akan mendorong pembangunan pada tahun 2024.

Sabtu, 22/10/2023, Sigit melalui pesan WhatsApp kepada media Huma Betang, mengatakan, "Pengesahan APBD telah melewati mekanisme yang cermat dan panjang; dengan persetujuan dari semua fraksi, kini kita memasuki fase pengesahan kesepakatan final anggaran daerah untuk pembangunan di tahun 2024," ungkapnya.

Dimana melalui serangkaian pembahasan dan perbaikan yang tercermin dalam hasil akhir laporan fraksi dewan. APBD 2024 Kota Palangka Raya mengalami perubahan dan penyempurnaan melalui diskusi dan perdebatan intensif antara anggota DPRD dan pihak eksekutif.

Pj Wali Kota Palangka Raya, Hera Nugrahayu, mengungkapkan bahwa APBD tahun 2024 mencapai total Rp.1,25 triliun lebih. Kenaikan sebesar 3,5 persen dibandingkan dengan target APBD tahun 2023 sebesar Rp.1,21 triliun lebih, menjadi indikasi komitmen untuk mendorong pertumbuhan dan pembangunan di Kota Palangka Raya.

(Deddi)

 

 

You can share this post!

0 Comments

Leave Comments