Kalteng

Evaluasi Kembali program CSR pada Perusahaan

PURUK CAHU,–  Sebagaimana diketahui Kabupaten Murung Raya (Mura) merupakan salah satu Kabupaten yang cukup banyak aktifitas investasi terutama di bidang pertambangan batu bara. Namun ironisnya banyaknya aktifitas tersebut  keberadaan investasinya ternyata belum bisa memberikan kesejahteraan dan manfaat yang maksimal untuk masyarakat lokal setempat.

Anggota DPRD Kabupaten Murung Raya Bebie, S.Sos, SH, MM mengatakan pentingnya evaluasi Kembali terhadap pelaksanaan program CSR atau Comonitiy Development yang dilaksanakan oleh seluruh Perusahaan yang ada di Kabupaten Murung Raya tersebut.

“Apakah program CSR benar benar telah tepat sasaran dilaksanakan dengan ketentuan ketentuan yang berlaku, apakah manfaatnya benar benar dirasakan oleh masyarakat khususnya yang terdampak aktifitas perusahaan tersebut. Itu hal yang perlu ditelaah ulang ujarnya, Senin (11/7/2022).

Segala langkah langkah tegas harus dilakukan terhadap perusahaan yang mengabaikan kewajibannya, khususnya pelaksanaan CSR, harus diawasi apakah tepat sasaran, sesuai kebutuhan dan juga memang tidak ada unsur unsur kepentingan oknum tertentu yang mengarahkan kegiatan CSR untuk keuntungan pribadi yang tentunya merugikan masyarakat ..

Jika itu benar terjadi berarti mengorbankan hak hak masyarakat yang selama ini memang terdampak terhadap aktiftas invetsasi khususnya sektor pertambangan dan kehutanan yang ada di Mura. Dan dirinya tidak akan segan untuk melakukan ekspose dan melaporkannya ke pihak pihak yang berwenang.

Disini masyarakat lokal harus mendapat perhatian serius, itu bentuk komitmen untuk memberdayakan masyarakat lokal untuk ikut ambil bagian dalam kegiatan investasi yang tentu harus sesuai prosedur dan ketentuan.

Menurutnya “ sangat disayangkan, apabila masih ada perusahaan yang menggunakan vendor luar, padahal ada vendor vendor lokal yang mampu bekerjasama” katanya lanjut.

(Ady Natha)

 

You can share this post!

0 Comments

Leave Comments