Kalteng

Masyarakat Mura diminta tolak segala paham Radikal

PURUK CAHU - Rahmanto Muhidin selaku Wakil Ketua (Waket) II DPRD Murung Raya  mengajak masyarakat mewaspadai paham-paham radikalisme yang kini tengah menjadi persoalan bangsa. Pemahaman secara komprehensif perlu diterapkan oleh seluruh lapisan masyarakat.

Meskipun Paham radikalisme bukan persoalan baru yang hanya dijumpai saat ini. Namun jika sedikit saja kita lengah akan mudah masuk dan menyusup didalam masyarakat,  dan tentunya akan berdampak pada persoalan yang lebih rumit kedapannya, dan lebih menakutkannya lagi paham radikal trsebut telah mengalami sebuah inovasi menggantikan sistem lama dengan sistem baru. Karenanya, untuk itu perlu diantisipasi dan ditangkal secara cepat.

Disini sangat diperlukan  adanya peran seluruh pihak dalam mengatasi dan menangkal adanya indikasi paham radikal.

Rahmanto mengatakan, “Melalui bidang Pendidikan merupakan hal yang utama serta memiliki tanggung jawab menanamkan dan menguatkan nilai-nilai Pancasila dan kebhinekaan serta agama yang toleran kepada para generasi muda, agar tidak mudah disusupi paham-paham radikalisme,” ucapnya, Senin (11/7/2022).

Tahapan awal  ancaman radikalisme diawali dari seseorang yang salah dalam memahami sesuatu atau  karena ketidaktahuan memahami ilmu secara mendalam. “Akibatnya, mereka menjadi seseorang intoleran yang akan berpotensi terpapar radikalisme, kemudian ikut menyebarkan pemahaman yang salah itu , dampaknya  akan memicu munculnya perpecahan di masyarakat dan bangsa,” tutupnya.

(Ady Natha)

 

You can share this post!

0 Comments

Leave Comments