Kalteng

Kreatifitas positif jadi fokus utama bagi Generasi Muda

PURUK CAHU, Kalangan DPRD Mura mengharapkan generasi muda dapat menciptakan kreativitas dengan berbagai macam kegiatan yang positif Agar terhindar dari penyalahgunaan narkoba dan sejenisnya

Menurutnya  terciptanya kreativitas kalangan muda juga harus didukung oleh seluruh pihak. Baik itu Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Mura, lingkup organisasi kepemudaan dan masyarakat serta peran para orang tua dan masyarakat saling bersinergi mewujudkannya..

Kreatifitas itu bisa dilakukan dengan adanya kegiatan sanggar seni, tarian, olahraga, sosial, keagamaan, pertanian, peternakan, perikanan, kerajinan tangan, dan bentuk kreatifitas lainnya. Dimana “Tujuannya agar terhindar dari barang haram yang merupakan musuh utama bagi semua kalangan terutama generasi muda,” kata Doni, Selasa (12/7/2022).

Ia mengajak dan meminta, kepada seluruh generasi muda di Murung Raya untuk menjauhi narkoba, karena barang haram itu memberikan kerusakan yang luar biasa. Baik itu kesehatan, masa depan yang suram dan kerusakan lainnya yang tentungan sangat merugikan bagi diri sendiri skala kecilnya maupun bagi bangsa Indonesia kedepannya untuk skala yang lebih besar..

“Barang haram itu bisa membuat kerusakan baik itu kesehatan dan lainnya. Dengan menjauhi narkoba mereka akan terselamatkan dari hal-hal yang negatif,” imbuhnya.

Harapannya  agar setiap orang tua mendorong anaknya dalam berkreatifitas. Hal itu, sebagai modal bagi anak dalam meraih masa depan yang baik, dan dapat jadi Generasi masa depan yang Tangguh juga membanggakan.

(Ady Natha)

 

You can share this post!

0 Comments

Leave Comments