Katingan

Tunjang Pelayanan Kesehatan Bupati Serahkan Ambulance

KATINGAN – Bupati Katingan Sakariyas menyerahkan kendaraan Ambulance, Mobil Jenazah, Mobil Operasional Palang Merah Indonesia (PMI) dan dua kendaraan roda dua guna menunjang pelayanan kesehatan di tengah masyarakat.

Dikatakan Sakariyas, kendaraan yang diberikan, tidak di hibahkan tetapi pinjam pakai, sehingga diharapkan dapat memberikan pelayanan terbaik bagi masyarakat yang membutuhkan.

‘Kendaraan yang diberikan, ini namanya pinjam pakai, makanya menggunakan plat merah, sehingga diharapkan bisa membantu masyarakat yang membutuhkan,” Ungkap Bupati Katingan Sakariyas, Senin (12/12/2022).

Lanjut Sakariyas, kendaraan yang diberikan, baik mobil maupun motor dimanfaatkan dengan sebaik-baiknya serta dijaga dan dipelihara sehingga penggunaannya bisa bertahan.

“Dijaga dan dirawat, jangan sampai belum maksimal penggunaannya susah rusak. Bawalah ke dealer resmi saat melakukan service,” katanya.

Nanang Suriansyah, selaku Ketua PMI Kabupaten Katingan, sangat berterimakasih atas kepercayaan pemerintah daerah yang meminjamkan kendaraan untuk operasional PMI termasuk ambulance untuk Masjid di Pendahara Kecamatan Tewang Sanggalang Garing dan Sepeda Motor untuk Puskesmas Baun Bango.

“Tentunya dengan adanya pinjam pakai kendaraan ini, akan sangat membantu dalam melaksanakan tugas-tugas kemanusiaan baik bagi PMI, Masjid maupun Puskesmas,” Tandasnya.

 (Novryanto)

 

You can share this post!

0 Comments

Leave Comments