P. Raya

Fasilitas Kesehatan di Pelosok Kalteng Perlu Mendapat Perhatian

Palangka Raya - Wakil Ketua Komisi I DPRD Kalteng, Kuwu Senilawati usai melakukan reses ke sejumlah daerah, khususnya desa-desa di wilayah Kabupaten Gunung Mas meminta kepada pemerintah daerah (Pemda) baik provinsi, kabupaten dan kota melalui dinas terkait supaya dapat memberikan perhatian terhadap fasilitas kesehatan yang ada di wilayah pelosok Kalteng.

" Di sana ada sejumlah fasilitas kesehatan yang kondisinya terbengkalai, seharusnya hal itu harus diperhatikan oleh pemda," kata dia, Minggu, 17 April 2022.

Ditegaskannya, pemda jangan hanya fokus terhadap fasilitas kesehatan di wilayah perkotaan saja. Akan tetapi, juga dilakukan secara merata hingga wilayah pelosok. 

"Penduduk Kalteng tidak hanya berada di wilayah perkotaan tapi juga tersebar hingga pelosok. Jangan sampai tidak adanya pemerataan pembangunan membuat kesenjangan sosial, apalagi ini menyangkut sektor kesehatan," ujarnya.

Dia menambahkan, ada beberapa faktor yang memang harus dapat diperhatikan oleh pemerintah agar pelayanan sektor kesehatan di wilayah pelosok dapat berjalan lancar. Di antaranya, akses jalan, jaringan listrik, dan telekomunikasi.

"Dengan kondisi seperti itu memang menjadi kendala bagi nakes. Kita minta kedepan bisa dibenahi, baik fasilitas kesehatannya, akses jalan, serta menyediakan jaringan listrik maupun telekomunikasi," tutupnya. 

(Deddi)

 

You can share this post!

0 Comments

Leave Comments