Seruyan

Fasilitas Obyek Wisata Harus Segera Dibenahi

KUALA PEMBUANG - Jajaran Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Seruyan menilai fasilitas pendukung yang ada di sejumlah objek wisata di Kabupaten Seruyan perlu dibenahi dan ditambah demi meningkatkan kunjungan wisatwan ke Seruyan.

Anggota DPRD Seruyan M Aswin berharap agar pemerintah daerah bisa segera membenahi fasilitas pariwisata di Seruyan, terutama saat menjelang liburan panjang seperti hari Raya yang selalu saja melimpah pengunjungnya, sehingga dibutuhkan fasilitas yang memadai demi menciptakan suasana yang nyaman bagi pengunjung sehingga menambah kunjungan wisatawan .

“Menurut saya pengelolaan objek wisata saat ini memang perlu lebih dioptimalkan lagi. Salah satunya adalah dari segi pembenahan fasilitas pendukung yang ada di objek wisata itu sendiri,” kata Wakil Ketua I DPRD Seruyan, Bambang Yantoko, Senin 27/3/2023.

Menurutnya, beberapa beberapa fasilitas pendukung yang selayaknya mendapatkan perhatian dari pemerintah daerah melalui dinas terkaitnya adalah seperti pengelolaan tempat parkir, gazebo yang perlu ditambah dan diperbaiki dan lain sebagainya.

Hal tersebut menurutnya sangat berpengaruh pada kunjungan wisatawan. Dengan adanya kenyaman fasilitas tentu para wistawan lokal maupun luar pasti akan betah untuk berkunjung dan tentu dampaknya sangat baik bagi peningkatan ekonomi masyarakat sekitar dan daerah.

“Salah satunya adalah pengelolaan tempat parkir dan kebersihan lokasi yang menjadi salah satu perhatian pengunjung. Terutama pada saat libur lebaran kemarin yang mana salah satu objek wisata kita yakni Pantai Sungai Bakau sangat ramai dikunjungi oleh pengunjung,” katanya.

(Giya)

 

You can share this post!

0 Comments

Leave Comments