P. Raya

Ferry Khaidir Dorong Pemda Ciptakan Atlet Berprestasi

PALANGKA RAYA - Anggota DPRD Kalteng, Ferry Khaidir menyebut agar dapat menciptakan atlet berprestasi, pastinya pembinaan harus dilakukan dengan maksimal dari semenjak dini.

Pembinaan merupakan kunci penting untuk mengeluarkan potensi dari atlet, sehingga dengan pembinaan itu para atlet akan dapat meraih prestasi yang tentu dapat membanggakan daerah maupun negara secara umum.

"Pembinaan itu perlu dilakukan secara berjenjang, dari sejak dini hingga dewasa. Apabila dilakukan seperti itu kemampuan atlet akan dapat bertahan, pastinya prestasi dapat diraih karena sudah memiliki modal dari kemampuan itu," ucapnya, Kamis, 10 Agustus 2023.

Dalam melakukan pembinaan, diperlukan sinergitas antara pihak-pihak terkait baik itu Dinas Pemuda dan Olahraga (Dispora) bersama dengan Komite Olahraga Nasional (KONI) baik yang ada di provinsi, maupun kabupaten dan kota khususnya di Kalteng.

Selain itu, pembinaan juga tidak akan dapat berjalan maksimal apabila tidak mendapat dukungan, sehingga perlu didukung baik dengan anggaran, sarana dan prasarana atau fasilitas yang memadai. Menjadi tugas pemerintah memperhatikan hal itu.

Di sisi lain, Porprov Kalteng di Sampit telah berakhir dan berjalan dengan baik. Ada banyak atlet yang memiliki potensi pada ajang itu untuk mengharumkan nama daerah baik ditingkat nasional maupun internasional, sehingga nantinya ketika menemukan atlet potensial tersebut harus dapat dibina dengan maksimal.

Terlebih lagi akan ada ajang tingkat nasional yakni Pekan Olahraga Nasional (PON) pada 2024 mendatang. Oleh karena itu supaya atlet yang tergabung dalam kontingen Kalteng bisa meraih prestasi pada ajang tersebut nantinya perlu didukung baik dari segi anggaran maupun pembinaan.

(Deddi)

You can share this post!

0 Comments

Leave Comments