Kapuas

Festival Lomba Seni Siswa SMP 2023 Di Kapuas Dimulai

KAPUAS - Festival lomba seni siswa nasional atau FLS2N jenjang sekolah menengah pertama tingkat Kabupaten Kapuas, Kalimantan Tengah tahun 2023, resmi dimulai pada, Kamis 25 Mei 2023. 

Kegiatan festival lomba seni siswa nasional atau FLS2N jenjang sekolah menengah pertama tingkat Kabupaten Kapuas yang dilaksanaka  di aula kantor Dinas Pendidikan Kuala Kapuas ini dibuka secara resmi oleh Kepala Dinas Pendidikan Kapuas, Dokterandes Aswan. 

Aswan mengatakan, kegiatan festival lomba seni siswa nasional ini merupakan kegiatan tahunan dalam rangka mengembangkan jiwa seni peserta didik sekolah-sekolah menengah pertama di daerah setempat. 

Dirinya berharap melalui kegiatan ini akan menumbuhkan rasa cinta terhadap seni dan juga memberikan insiprasi merdeka serta bisa mengembangkan ide-ide dan kreatifitas peserta didik dibidang seni secara nyata.

Sementara itu Kepala Bidang Sekolah Menengah Pertama Dinas Pendidikan Kapuas, Agustin mengatakan, kegiatan FLS2N tahun ini hanya diikuti sebanyak enam sekolah dengan kategori lomba tari kreasi dan vocal solo. Peserta yang menjadi juara dalam kegiatan ini nantinya akan mewakili ke tingkat Provinsi.

Agustin pun berharap kedepan sekolah-sekolah lainnya juga bisa mengikuti kegiatan festival lomba seni siswa nasional yang rutin dilaksanakan setiap tahunnya ini. 

(Irfansyah)

 

You can share this post!

0 Comments

Leave Comments