P. Raya

'Geger' Ular tadung kunjungi rumah warga.

Palangka Raya - Warga jalan Merdeka, Kota Palangka Raya mendadak geger. Seekor ular hanjaliwan atau yang sering dikenal ular tadung, masuk ke pekarangan rumah warga, kamis 19 Agustus 2021. 

Warga pun melaporkannya Tim Rescue Damkar Kota Palangka Raya. "Ularnya dengan panjang 1,5 meter dengan besar se lengan orang dewasa.

Diperkirakan berbahaya karena memiliki bisa yang mematikan, " kata Kepala Dinas Pemadam Kebakaram dan Penyelamatan Kota Palangka Raya melalui Komandan Regu Rescue Sucipto.

"Ular tersebut sejak subuh telah bersinggah dipekarangan tersebut dekat dengan jendela", tutur pemilik rumah Dani (39). Oleh karena itu, atas dasar laporan tersebut langsung tim damkar melakukan pencarian dan evakuasi di lokasi tersebut, dengan penelusuran di samping rumah di bongkahan bekas seng bangunan.

"Ularnya sempat membuka mulutnya,  hampir menyerang saat di evakuasi, kami bongkar pelan-pelan dan akhirnya keluar, kami dengan hati-hati serta dengan alat khusus dan tidak beresiko kepada petugas menangkap, Saat ini ular berbisa tersebut sudah berhasil kami evakuasi, selanjutnya akan di serahkan ke BKSDA Provinsi karena mereka nanti yang akan melepaskan liarkan ular itu, " pungkas Kepala Dinas Pemadam Kebakaram .

 

(Deddi)

 

 

You can share this post!

0 Comments

Leave Comments