P. Raya

Madu Kelulut 'Curi' Perhatian Legislator DPRD KalTeng 

Palangka Raya - Madu tentunya merupakan sesuatu yang tidak asing lagi bagi masyarakat, mulai dari bidang pengobatan herbal hingga dikenal sebagai bumbu pelengkap masakan. Selain itu terdapat beberapa jenis madu, salah satunya adalah madu kelulut.Karena madu kelulut yang bernilai ekonomis tersebut, tentunya berpotensi bagus kedepannya sebagai salah satu mata pencaharian masyarakat yang melakukan budidaya madu. 

Terkait dengan hal tersebut legislator Fraksi Nasdem DPRD Provinsi Kalimantan Tengah (Kalteng) Henry M. Yoseph mendorong masyarakat agar dapat menekuni usaha budi daya madu kelulut di wilayah masing-masing.

“Potensi budi daya usaha madu kelulut cukup menjanjikan, dan bernilai ekonomis,” ucap legislator DPRD Provinsi Kalteng dari Dapil IV  tersebut pada Kamis, 19 Agustus 2021.

Disampaikan bahwa budi daya madu kelulut juga terbilang mudah dengan biaya awal yang juga tidak begitu besar. Hanya saja dia berharap agar Pemerintah Kabupaten/Kota di Kalteng melalui stakeholder terkait agar dapat membantu masyarakat dalam melakukan budi daya madu kelulut. 

Sehingga dengan adanya bantuan tersebut masyarakat dapat lebih termotivasi lagi dalam menjalankan usahanya. Selain itu dia juga berharap kepada masyarakat yang melakukan budi daya madu kelulut agar tetap ulet dan dengan niat yang kuat dalam menjalankan usahanya.

"Yang terpenting ada niat, ada lahan dan ulet. Saat ini madu kelulut masih sedikit yang menekuni, sehingga bisa menjadi salah satu alternatif usaha masyarakat. Selain itu pangsa pasar akan hasil alam tersebut juga sangat besar, terlebih pada kondisi saat ini ” tutup Henry.

(Deddi)

 

You can share this post!

0 Comments

Leave Comments