P. Raya

Gelar Deklarasi Dan Konferensi Asosiasi Media Siber Indonesia (AMSI) Kalimantan Tengah

PALANGKA RAYA – Asosiasi Media Siber Indonesia (AMSI) Kalimantan Tengah menggelar Deklarasi serta Konferensi Wilayah Pertama, Senin 17 Januari 2022 di Aula Diskominfo Kalteng. Kegiatan deklarasi dan konferensi wilayah pertama AMSI Kalteng ini secara remis dibuka oleh Ketua AMSI Pusat yaitu Wenseslaus Manggut.

Selain menggelar konferensi dan deklarasi, AMSI Kalteng juga menyajikan dialog publik yang membahas mengenai “Peran AMSI Menjaga Media Siber Sehat di Era Digital” dengan pembicara dari Ketua Umum AMSI, Wenseslaus Manggut, Plt. Kepala Dinas Kominfosantik, Agus Siswadi dan Kabid Humas Polda Kalteng, Kombes. Pol. K. Eko Saputro.

Ketua Panitia Kegiatan ini, Jonie Prihanto menyampaikan bahwa dalam deklarasi ini nantinya akan ada sepuluh media yang bersama-sama mendeklarasikan AMSI Kalteng. Lebih lanjut, Dirinya berharap dengan keberadaan AMSI Kalteng bisa memberikan kekuatan untuk media siber di Kalteng bersama organisasi media-media yang lain dan juga kedepan bisa bersinergi membangun media di Kalteng ini lebih baik.

Sementara itu, Koordinator AMSI Wilayah Kalimantan, Kundori didalam sambutan juga berharap agar AMSI Kalteng dapat memberikan kekuatan media siber di Kalteng. Selain itu, dirinya menambahkan untuk dapat mendeklarasikan AMSI wilayah minimal ada sepuluh media siber sebagai syarat sesuai dengan AD/ART AMSI. Kundori juga mengucapkan terima kasih kepada Pemerintah Provinsi Kalteng yang telah mendukung kegiatan ini, baik tempat dan lain sebagainya.

Ditempat yang sama, sebelum membuka kegiatan, Ketua Amsi Pusat, Wenseslaus Manggut mengucapkan terima kasih kepada teman AMSI yang telah sampai saat ini sudah bersama-sama membangun AMSI “Selamat menggelar Konferensi Wilayah, mudah-mudahan memberikan berkah selain untuk AMSI juga untuk masyarakat,” Tutupnya. 

Sebelumnya acara dibuka secara resmi oleh Ketua Umum AMSI Wenseslaus Manggut yang hadir secara virtual. Rangkaian acara sesudah deklarasi dilanjutkan dengan Dialog Publik yang menghadirkan narasumber Plt. Sekretaris Diskominfosantik Prov. Kalteng Romy Valentino Koetin, Kasubbid Penerangan Masyarakat (Penmas) AKBP Murianto, dan Perwira Urusan Liputan dan Dokumentasi (Paurlip Produk) Ipda Samsudin. 

Kemudian dilanjutkan dengan konferensi wilayah pertama AMSI Kalimantan Tengah. Perlu disampaikan bahwa di Konferensi wilayah pertama kalteng, akan dipilih kepengurusan untuk periode pertama.Hadir Koordinator AMSI Wilayah Kalimantan Kundori, Anggota AMSI dan Rekan-rekan media.


(Deddi)

 

You can share this post!

0 Comments

Leave Comments