P. Raya

Program Prioritas Kapolda, Polda Kalteng Gelar Apel Kesiapsiagaan Personel & Sarpras

PALANGKA RAYA – Guna mewujudkan program prioritas Kapolda di tahun 2022 ini, Polda Kalteng melaksanakan apel gelar personel dan sarana prasarana (Sarpras) di Lapangan Ditsamapta Polda Kalteng, Jalan Tjilik Riwut Km 6.5 Kota Palangka Raya, Selasa (18/01/2022) pukul 08.00 WIB.

Apel tersebut dipimpin langsung Kapolda Kalteng Irjen Pol. Drs. Nanang Avianto, M.Si. dan dihadiri oleh Wakapolda Kalteng Brigjen Pol. Ida Oetari Poernamasasi, S.A.P., M.A., Kasiops Korem 102 Panju Panjung Kolonel Kav. Heru Baharuddin, Pejabat Utama Polda Kalteng, Kasatpol PP Kota Palangka Raya Yohn Benhur Gohan Pangaribuan serta instansi terkait.

Adapun yang menjadi program prioritas Kapolda Kalteng adalah penanggulangan Karhutla, penanggulangan banjir, pengawalan food estate dan pengungkapan kejahatan lingkungan hidup serta penanganan Covid -19.

Dalam amanatnya, Kapolda menyampaikan melalui apel kesiapan ini diharapkan dapat memaksimalkan kekuatan personel berikut kelengkapan sarana dan prasarana pendukung dalam mewujudkan semua yang menjadi fokus program Kapolda Kalteng.

“Personel dan Sarpras yang kita miliki harus betul-betul siap kapan pun dibutuhkan dan digunakan di lapangan sehingga kelima program Polda Kalteng dapat terwujud di tahun 2022 ini,” ujarnya.

Kapolda menerangkan, bahwa kelima program yang telah dicanangkan tersebut merupakan manifestasi program pemerintah pusat guna mensejahterakan masyarakat yang berkeadilan.

Sementara itu Kabidhumas Kombes Pol. K. Eko Saputro, S.H., M.H. menambahkan bahwa Kapolda selain memimpin apel gelar juga memberikan penghargaan kepada personel yang berprestasi yang tertuang didalam surat keputusan Kapolda Kalteng nomor : Kep/09/I/2022 tanggal 17 Januari 2022.

"Adapun yang menerima penghargaan sebanyak 22 orang dan untuk penerima penghargaan di wakilkan kepada IPDA Divani Mareta Astutu, S.tr.K. yang berprestasi berdedikasi tinggi dalam membuat terobosan kreatif membuat aplikasi simpel(sistem manajemen pelaporan)," terangnya.

Lebih lanjut, Bripka Rais Muhajir yang berprestasi mendapatkan penghargaan Kapolri dalam penatausahaan dan pengelolaan barang milik negara BMN polri dalam dalam mempertahankan opini penilaian wajar tanpa pengecualian  WTP delapan kali berturut turut, Brigpol Hadi Maryono yang berprestasi dalam mengungkap peredaran narkotika jenis golongan 1 seberat dua kilogram pada tanggal 1 Desember 2021 pukul 02.00 WIB. di Jalan Trans Kalimantan KM. 18 Kec. Bulik Kab. Lamandau dan Bripda Guntur Suparmanto yang berprestasi sebagai tim perumus pembuatan aplikasi E - Survey Polda Kalteng.

(Mela)

 

You can share this post!

0 Comments

Leave Comments