P. Raya

Generasi Cerdas, Kreatif dan Mandiri Dengan Pondasi Mengenal  Agama

PALANGKA RAYA - Pembinaan Pemuda Remaja Antar Agama Provinsi Kalteng, diselenggarakan di Aula Eka Hapakat Kantor Gubernur Kalteng, Rabu (7/2/2024).  Sambutan sekretaris Daerah (Sekda)Yang dibacakan Staf Ahli (Sahli) Gubernur Kalteng Bidang Kemasyarakatan dan Sumber Daya Manusia (KSDM) Suhaemi sekaligus  membuka Kegiatan.

Suhaemi menyampaikan, generasi muda diharapkan dapat tumbuh dan berkembang menjadi insan yang tangguh dan kuat serta dapat melanjutkan pembangunan bangsa dan daerah ke depan yang harus dipersiapkan untuk mencapai cita - cita bangsa. Untuk itu, generasi muda mesti memiliki kecerdasan sosial serta kecerdasan intelektual, dan kemampuan mengaktualisasi diri melalui interaksi sosial, kemampuan membina hubungan timbal balik, demokratis, dan memiliki wawasan kebangsaaan serta olah pikir guna memperoleh kompetensi dan kemandirian dalam ilmu pengetahuan dan teknologi, insan intelektual yang kritis, kreatif, inovatif dan imajinatif.

Selanjutnya Suhaemi mengatakan, pemuda juga harus memiliki kecerdasan beraktualisasi melalui olah raga/fisik untuk memperoleh beragam keterampilan hidup guna menopang masa depannya sehingga mampu mandiri. Selain itu, cara pandang para pelajar yang luas untuk menghindari dampak dan resiko pernikahan dini juga diperlukan. 

Tentunya, pengawasan dan bimbingan menjadi kunci menyelamatkan remaja kita dari jalan yang salah, terlebih menghindarkan para remaja dari pernikahan dini karena kondisi yang tidak mereka inginkan.

Saat ini yang paling penting bagi remaja adalah rajin belajar dan menuntut ilmu, mengikuti apa yang dianjurkan oleh pemerintah melalui sekolah dan guru.  Kegiatan dihadiri oleh, narasumber dari Kantor Wilayah Kementerian Agama Provinsi Kalteng dan Dinas Pemberdayaan Perempuan, Perlindungan Anak, Pengendalian Penduduk dan Keluarga Berencana, serta para guru pendamping dan siswa/siswi SMA di Palangka Raya.

 

(Era Suhertini)

 

You can share this post!

0 Comments

Leave Comments