P. Raya

Ketua Gekraf Novanita Puspa Kencana Terjun Dunia Politik

PALANGKA RAYA - Memulai karier menjadi seorang ASN mantan pegawai di kementerian Kehutanan sejak tahun 1997 Novanita Puspa Kencana memilih resign dan fokus di dunia usaha dan mulai terjun di dunia Poltik. Hal itu disampailannya saat disambangi di kantor DPW PKS, di jalan G. Obos, Palangka Raya, Sabtu sore (10/2/2024). 

“Kalau tetap menjadi PNS maka ruang gerak saya terbatas dan tidak maksimal membantu masyarakat, saya harus bisa membagi waktunya, setelah selesai tugas sebagai ibu rumah tangga, langsung turun kemasyarakat ,atau ke laboratorium untuk contoh membuat kosmetik,"Tutur Nova. 

Dirinya tergerak untuk mengeluti dunia usaha kosmetik karena potensi kekayaan Kalteng sangat luar biasa, tetapi masyarakatnya belum sejahtera, kita melihat begitu  luar biasa potensi Kalteng, orangnya juga pintar pintar SDM nya juga  luar biasa. 

Ia mencontohkan  bawang Dayak dari tahun ketahun bentuknya seperti teh ujung ujungnya,Terus bawang dayak di buat tablet larut air ( effervescent) menjadi minuman yang bermanfaat mempunyai merk CDR. Kelakai juga sekarang sudah menjad sabun jadi sudah ada yang namanya produk modern

Lebih lanjut Nova mengatakan, kalau produknya sudah launching, maka masyarakat yang punya lahan, bawang Dayak, kalakai akan menikmati hasilnya dan menaikkan taraf ekonominya. Kalau masyarakat sejahtera otomatis nantinya juga saya ikut sejahtera. 

Novanita Puspa kencana lahir dan besar di Landasan Ulin Kalsel. Di tahun 2024 ini ia bergabung di Partai PKS, dan Caleg DPRD Kota. Ia berkeinginan kuat  untuk membantu masyarakat untuk menaikkan taraf ekonomi masyarakat dengan membina UMKM. 

 

(Era Suhertini)

 

You can share this post!

0 Comments

Leave Comments