Kotim

Gotong Royong Menormalisasi Saluran Dangkal

SAMPIT –  Ketua DPRD Kotawaringin Timur (Kotim), Rinie Anderson mengatakan, normalisasi drainase di Kota Sampit bisa dilakukan melalui program gotong royong masyarakat mengingat ada beberapa titik yang sudah dangkal.

“Setidaknya untuk membersihkan semua saluran di setiap lingkungan harus rutin dilakukan,” imbuhnya, Jumat, 25 Maret 2022.

Menurutnya, semua stakeholder harus kembali menggalakkan semangat gotong royong. Misalnya, dilakukan setiap minggu berikut membereskan saluran drainase yang tidak bersih agar air hujan bisa mengalir lancar ke pembuangan utama.

Masih menurutnya, untuk normalisasi itu tidak hanya diserahkan sepenuhnya kepada urusan pemerintah. Namun ada peran serta masyarakat, apalagi saat ini banyak bangunan-bangunan di permukiman berdiri di atas parit saluran. 

Rinie mengapresiasi pola kerja gotong royong mulai digalakkan lagi. Bahkan, Wakil Bupati Kotim, Irawati turun tangan memimpin kegiatan tersebut. Baginya, hal demikian memang harus dilakukan secara maksimal untuk menjadikan permukiman yang bebas banjir di saat musim hujan.

(Huma Betang)

 

You can share this post!

0 Comments

Leave Comments