P. Raya

Gubernur Kagumi Aktivitas Kaum Milenial

PALANGKA RAYA - Gubernur Kalimantan Tengah  Sugianto Sabran dan Ivo Sugianto Sabran, mengajak  kaum milenial bersilaturahmi di  Halaman Istana Isen Mulang, Minggu (13/9) pagi. Turut hadir dalam acara yang berlangsung santai ini, anggota DPR RI Dapil Kalteng Agustiar Sabran.

Keceriaan mewarnai pertemuan kaum milenial Palangka Raya dengan Sugianto Sabran. Acara yang dikemas secara santai memberikan kesempatan kepada kaum milenial untuk bertanya apa saja terkait Kalteng.

Acara yang dihadiri kurang lebih 100 peserta ini menghadirkan para pemuda pemudi yang terdiri dari mahasiswa, komunitas, Selebgram, Influencer, Youtuber dan pelaku ekonomi kreatif di Palangka Raya.

Gubernur memuji penampilan para talent yang tampil di hadapannya, antara lain dari komunitas Beatbox dan Breakdance, bahkan Yulistra Ivo pun turut menyanyikan satu lagu bersama peserta.

“Saya tidak menyangka anak-anak Kalimantan Tengah ini sangat luar biasa, (kreativitas) mereka harus diberi ruang dan dukungan,” ujar Gubernur.

Ia juga memberikan dukungan kepada para kaum milenial, untuk melakukan kunjungan ke daerah-daerah untuk saling berbagi pengalaman. Pada intinya gubernur sangat mendukung kegiatan positif yang dilakukan kaum milenial Palangka Raya.

“Kreativitas para kawula muda ini merupakan salah satu bentuk ekonomi kreatif yang bisa digerakkan. Hanya perlu pengelolaan khusus yang nantinya mampu menjadi kekuatan kreatif Kalteng,” paparnya.

Sugianto juga mendengarkan sharing pengalaman dari para peserta, dalam menekuni hobi yang disalurkan melalui media sosial, seperti Instagram dan Youtube serta panggung kesenian.

Sugianto menegaskan, pemerintah hadir dan mendukung para pemuda, sebab kreativitas para pemuda inilah yang akan menggerakkan perekonomian dari bawah.

Gubernur muda ini juga menambahkan membangun kalimantan tengah pondasi utamanya adalah keragaman.

Sementara itu, Ketua Dewan Adat Dayak (DAD) Kalteng yang juga DPR RI Dapil Kalteng Agustiar Sabran Agustiar Sabran meminta kaum milenial untuk sama-sama memerangi berita hoaks.

“Kaum milenial juga harus melek politik dan terus menjaga kesatuan jangan mudah dipecah belah,” pesannya.

 (AHMADI/JJ)

You can share this post!

0 Comments

Leave Comments