P. Raya

Gubernur Kalteng Sugianto Sabran Temui Kontingen PON XXI, Berikan Dukungan Penuh

PALANGKA RAYA - Gubernur Kalimantan Tengah, Sugianto Sabran, bertemu dengan kontingen, official, pelatih, dan atlet seluruh cabang olahraga (Cabor) yang akan berlaga di Pekan Olahraga Nasional (PON) XXI Tahun 2024 di Aceh-Medan. Pertemuan berlangsung di Istana Isen Mulang, Rumah Jabatan Gubernur Kalteng, pada Jumat (16/8/2024), sebagai bentuk silaturahmi dan dukungan jelang keberangkatan mereka.

Ketua Umum KONI Kalteng, Rahmat Hidayat, menyampaikan bahwa pertemuan ini menjadi momen penting untuk mengevaluasi dan memastikan kesiapan para atlet menghadapi PON XXI. pihaknya  ingin melihat sejauh mana kesiapan atlet dan official KONI dalam menghadapi PON Aceh-Medan yang tinggal 23 hari lagi. Gubernur juga menanyakan dan memotivasi atlet agar percaya diri bahwa Kalteng akan mampu berbicara di PON kali ini.

Rahmat Hidayat juga menjelaskan bahwa target realistis yang ingin dicapai oleh Kalimantan Tengah di PON XXI adalah peringkat enam, meskipun ada harapan bisa mencapai peringkat delapan dengan potensi medali emas yang telah dikaji. Para atlet telah menjalani latihan intensif sejak Maret, baik di dalam maupun di luar Kalimantan Tengah.

Kontingen Kalimantan Tengah yang akan diberangkatkan terdiri dari sekitar 308 orang. Cabang olahraga yang menjadi fokus utama dalam perolehan medali emas adalah dayung, panahan, catur, dan tenis meja, dengan target tiga emas untuk dayung.

Rahmat menambahkan bahwa KONI telah melakukan monitoring dan evaluasi ke seluruh cabang olahraga, dan berdasarkan laporan yang diterima, semua persiapan berjalan sesuai rencana. Kepada masyarakat Kalimantan Tengah, Rahmat meminta doa dan dukungan penuh untuk para atlet yang akan bertanding.

(Hariri)

 

You can share this post!

0 Comments

Leave Comments