P. Raya

Ketua TP-PKK Prov. Kalteng Ivo Sugianto Sabran Buka Bimtek Kewirausahaan bagi Wirausaha Pemula

PALANGKA RAYA - Ketua TP-PKK Provinsi Kalimantan Tengah, Ivo Sugianto Sabran, membuka Bimbingan Teknis (Bimtek) Kewirausahaan untuk wirausaha pemula pada Selasa (13/8/2024) di M Bahalap Hotel Palangka Raya. Acara ini dihadiri oleh pejabat pemerintah, narasumber dari berbagai lembaga, serta pelaku usaha dan mahasiswa.

Dalam sambutannya, Ivo Sugianto Sabran menekankan bahwa tujuan dari Bimtek ini adalah untuk melahirkan wirausaha-wirausaha baru dan membantu pengembangan bisnis wirausaha pemula.  Ivo juga menyebutkan bahwa bimbingan teknis ini bertujuan mengubah mindset anak muda yang seringkali hanya berpikir untuk menjadi pegawai negeri.

Kepala Dinas Koperasi dan UKM Kalteng Norhani juga mengungkapkan harapannya agar peserta Bimtek tidak hanya sekadar mengikuti, tetapi dapat memanfaatkan ilmu yang diperoleh untuk mengembangkan usaha mereka.

Norhani juga menekankan pentingnya pelatihan vokasional dan sosialisasi yang menyertai Bimtek ini.

Sebagai contoh sukses, Norhani menyebutkan seorang mahasiswa Poltekkes yang telah menciptakan produk inovatif untuk pencegahan stunting dan anak berkebutuhan khusus, serta mendapatkan penghargaan di tingkat nasional.  Dengan dukungan penuh dari berbagai pihak, Bimtek ini diharapkan dapat membuka peluang baru bagi wirausaha pemula dan memperkuat ekosistem kewirausahaan di Kalimantan Tengah.


(Hariri/Dwidia/Cinta/Suci)

 

You can share this post!

0 Comments

Leave Comments