P. Raya

Gubernur Luncurkan Bansos Tahap III

FOTO: BPKP

BANSOS TAHAP III - Gubernur Kalteng Habib Ismail Bin Yahya secara resmi meluncurkan Penyaluran Bantuan Sosial (bansos) Tahap III dari Pemerintah Provinsi Kalimantan Tengah (Pemprov Kalteng) bagi masyarakat yang terdampak Bencana Non Alam Covid-19, di Aula Jayang Tingang, Kompleks Kantor Gubernur Kalteng, Senin (16/11/2020).

 

 

PALANGKA RAYA - Pelaksana Tugas (Plt) Gubernur Kalimantan Tengah Habib Ismail Bin Yahya secara resmi meluncurkan Penyaluran Bantuan Sosial (bansos) Tahap III dari Pemerintah Provinsi Kalimantan Tengah (Pemprov Kalteng) bagi masyarakat yang terdampak Bencana Non Alam Covid-19, di Aula Jayang Tingang, Kompleks Kantor Gubernur Kalteng, Senin (16/11/2020).

 

Peluncuran penyaluran Bansos Tahap III berupa Bantuan Langsung Tunai (BLT) tersebut ditandai dengan penyerahan secara simbolis bantuan oleh Plt Gubernur Habib Ismail kepada lima orang perwakilan warga masyarakat Kota Palangka Raya yang terdampak Covid-19, di mana tiap Kepala Keluarga (KK) mendapatkan bantuan masing-masing sebesar Rp300 ribu.

 

“Terdata sebanyak 176.299 Kepala Keluarga (KK) di 14 kabupaten/kota di wilayah Provinsi Kalimantan Tengah akan menjadi Keluarga Penerima Manfaat (KPM) Bantuan Sosial Tunai sebesar Rp 300 ribu per KK ini. Secara keseluruhan, alokasi anggaran untuk penyaluran Bansos Tahap III yang bersumber dari APBD Provinsi Kalteng tersebut adalah sekitar Rp52,889 miliar,” jelasnya.

 

Ia menyebut, data Penerima Bantuan Sosial Tahap III ini sama dengan data Penerima Bansos Tahap I dan II. Data tersebut sepenuhnya merupakan data yang diajukan oleh Pemerintah Kabupaten/Kota se-Kalimantan Tengah.

 

Bantuan dari Pemprov Kalteng itu akan disalurkan melalui PT Bank Pembangunan Daerah Kalimantan Tengah (Bank Kalteng), mulai hari ini sampai dengan tanggal 18 Desember 2020.

 

Turut hadir pada acara ini, Kasi Ops Korem 102/PJG Kolonel Inf. Syahrul Hadi, Asisten Perdata dan Tata Usaha Negara Kejati Kalteng Ronal H. Bakara, mewakili Kapolda, dan Direktur Utama Bank Kalteng Yayah Diasmono, serta Wali Kota Palangka Raya yang diwakili Asisten Bidang Perekonomian dan Pembangunan Amandus Frenaldi. Tampak pula sejumlah Kepala Perangkat Daerah Provinsi Kalteng, diantaranya Plt Kepala Dinas Sosial Rian Tangkudung, Kepala Dinas Tanaman Pangan, Hortikultura, dan Tanaman Pangan (TPHP) Sunarti, Kepala Dinas Tenaga Kerja dan Transmigrasi Syahril Tarigan, dan Plt Kepala Dinas Pemberdayaan Masyarakat dan Desa Rojikinnoor.

 

(EDY/JJ)

You can share this post!

0 Comments

Leave Comments