Kalteng

Gubernur Salurkan Bantuan Pendidikan Miliaran

PALANGKA RAYA - Gubernur Kalimantan Tengah (Kalteng) Sugianto Sabran menyalurkan bantuan pendidikan Kalteng Berkah kepada pelajar, mahasiswa, hingga instansi pendidikan, pada Jumat (18/9) lalu, secara simbolis kepada para penerima dari berbagai instansi di provinsi kalimantan tengah, di aula jayang tingang kantor Pemerintah Provinsi (Pemprov) Kalteng.

Pendidikan menjadi suatu poin yang selalu disorot, begitu pula di Kalteng, meningkatkan pendidikan merupakan sebuah awal dalam memajukan masa depan, seperti yang dilakukan Pemprov Kalteng yang memberikan bantuan pendidikan Kalteng Berkah kepada pelajar, mahasiswa dan instansi pendidikan untuk meningkatkan kualitas pengajaran di kalimantan tengah.

Pada penyerahan bantuan sosial ini, selain bantuan sosial fungsi pendidikan Kalteng Berkah, dilakukan juga, bantuan dana kuliah mahasiswa D-III, D-IV, S-1 terdampak covid-19, serta bantuan fasilitas pendukung pembelajaran jarak jauh serta bantuan alat mobilitas bagi SMA, SMK se-Kalteng.

“Pemberian bantuan pendidikan, fasilitas pembelajaran jarak jauh diharapkan mampu menjadi motivasi pada penerima bantuan supaya lebih giat dalam menggapai cita-cita dan menjadi kebanggaan bagi keluarga dan masyarakat Kalteng umumnya,”ucap Sugianto.

Terdapat 4.643 penerima bantuan, bantuan sosial fungsi pendidikan, dengan total bantuan Rp9.286.000.000

Selain itu Pemprov Kalteng juga melakukan pendataan terhadap mahasiswa yang terdampak covid-19, dengan total penerima bantuan  sebanyak 10.741 orang, dengan total bantuan senilai Rp10.741.000.000  untuk membantu mahasiswa kuliah di masa pandemi covid-19 ini.

Ditambah juga bantuan fasilitas pendukung pembelajaran jarak jauh kepada pelajar yang membutuhkan laptop sebagai alat bantu belajar, serta alat mobilitas sekolah bagi sma,smk se kalimantan tengah yang diberikan kepada instansi pendidikan yang membutuhkan, berupa kelotok untuk menjangkau sekolah dengan lingkungan yang dekat dengan aliran air.

“Di era pandemi ini, media seperti gawai dan paket data menjadi hal pokok yang sangat perlu dipenuhi, untuk melanjutkan kegiatan belajar mengajar,” sebutnya

Melalui bantuan ini, sugianto berharap, kedepannya pendidikan dapat lebih baik lagi, serta setiap bantuan yang diberikan dapat benar-benar membawa manfaat sebagaimana mestinya.

(ADISTI/JJ)

You can share this post!

0 Comments

Leave Comments