Kalteng

Gubernur Sugianto Dorong Pelestarian Satwa Dilindungi

PANGKALAN BUN - Untuk melihat upaya meningkatkan ketahanan pangan  dan mendorong pelestarian satwa yang dilindungi, salah satunya rusa atau menjangan, Gubernur Kalteng Sugianto Sabran bersama Forkopimda Kalteng, menyambangi dan melihat secara langsung penangkaran rusa di wilayah Sulung Ranch milik H Abdul Rasyid As, Selasa (21/7/2020) siang.

 

Dalam kunjunganya ke lokasi penangkaran milik pengusaha nasional asal Kalteng itu, Gubernur Sugianto menekankan pentingnya pelestarian satwa tersebut agar tidak mengalami kepunahan.

 

Gubernur, Kapolda, Danrem serta pemilik ranch atau peternakan, melihat langsung dan memberikan makan kepada rusa rusa yang berada di penangkaran sebanyak 307 ekor di luas areal 63 hektare.

 

Sugianto mengatakan, untuk pakan rusa diproduksi langsung di pabrik pengolahan yang berada di area perusahaan yang dekat dengan penangkaran. Gubernur juga menyebut Pemerintah Provinsi Kalimantan Tengah melalui Dinas Tanaman Pangan, Hortikultura dan Peternakan, telah melakukan program pelestarian satwa yang dilindungi, hingga berkoordinasi dengan instansi terkait dalam upaya pelestarian serta perlindungan.

 

Menurut Sugianto, program ini akan terus ditingkatkan, demi menjaga kelestarian satwa-satwa di Bumi Tambun Bungai. Turut hadir, anggota DPR RI H Agustiar Sabran, Pangdam XII Tanjungpura Mayjen TNI Muhammad Nur Rahmad, Wakil Ketua DPRD Provinsi Kalteng Abdul Razak, Bupati Kotawaringin Barat Hj. Nurhidayah.

(AH/MB)

You can share this post!

0 Comments

Leave Comments