P. Raya

H. Edy Pratowo Hadiri Acara Silaturahmi Perayaan Natal Pemprov Kalteng

PALANGKA RAYA – Wakil Gubernur Kalimantan Tengah (Kalteng) H. Edy Pratowo menghadiri acara Silaturahmi Perayaan Natal Pemerintah Provinsi Kalimantan Tengah Tahun 2021 bertempat di Aula Jayang Tingang, Kompleks Kantor Gubernur, Kota Palangka Raya, pada Rabu 12 Januari 2022 malam. 

Saat menyampaikan sambutan Gubernur Kalimantan Tengah, Wakil Gubernur Edy pratowo mengajak umat kristiani untuk terus menggaungkan semangat persaudaraan dan keberagaman.

“Mari bersama kita gaungkan terus semangat persaudaraan dan kebersamaan dengan terus menggelorakan semangat Isen Mulang dalam membangun Provinsi Kalimantan Tengah Bumi Tambun Bungai Bumi Pancasila sebagai rumah kita bersama”, terang Wakil Gubernur Edy Pratowo.

Orang nomor dua di Bumi Tambun Bungai ini juga menambahkan, tahun 2022 harus disambut dengan semangat baru dan cinta kasih. “Saat ini kita telah menapaki tahun baru tahun 2022, yang harus kita sambut dengan semangat baru, dengan jiwa-jiwa yang mulia dan hati yang dipenuhi rasa cinta kasih,” ujarnya. Kemudian, Edy mengajak masyarakat untuk bersama-sama melakukan kebaikan serta aksi kemanusiaan di Kalimantan Tengah. 

“Saya mengajak seluruh masyarakat dimanapun berada untuk berlomba-lomba melakukan kebaikan, solidaritas dan gotong-royong, bekerja untuk aksi kemanusiaan di seluruh Wilayah Kalimantan Tengah. Kita harus terus menggugah kesadaran kita untuk membangkitkan jiwa kemanusiaan, menggerakkan naluri persaudaraan untuk bertindak dan 

Pada perayaan silaturahmi natal tahun 2021 mengusung tema “Cinta Kasih Kristus Yang Menggerakan Persaudaraan” dan subtema “Meningkatkan Persaudaraan di Tengah Keberagaman Berlandaskan Filosofi Huma Betang Untuk Kalteng Makin Berkah”. Wakil Gubernur berharap ujian pandemi Covid-19 dapat memperkuat tali persaudaraan dan melahirkan ketangguhan.

“Hampir 2 tahun ini kita menghadapi ujian yang berat, ujian ketangguhan sebagai umat beriman. selain ujian dalam menghadapi Pandemi Covid-19, juga keprihatinan, kedukaan, cobaan yang dihadapi saudara-saudara kita akibat bencana alam di beberapa daerah kabupaten dan kota, Namun saya berharap berbagai ujian itu justru memperkuat tali persaudaraan kita dan menjadikan kita semakin kuat dan tangguh,” demikiannya.

(Deddi)

You can share this post!

0 Comments

Leave Comments