P. Raya

H. Edy Pratowo Hadiri Rapur Ke-4 Masa Persidangan I Tahun Sidang 2023

PALANGKA RAYA - Wakil Gubernur Kalimantan Tengah (Wagub Kalteng) H. Edy Pratowo menghadiri secara langsung Rapat Paripurna (Rapur) ke-4 Masa Persidangan I Tahun Sidang 2023, bertempat di ruang Rapat Paripurna DPRD Provinsi Kalteng. Rapur ke-4 Masa Persidangan I Tahun Sidang 2023 dipimpin oleh Ketua DPRD Provinsi Kalteng Wiyatno. Ketua DPRD Wiyatno dalam sambutan pengantarnya mengatakan agenda pada rapat kali ini adalah mendengarkan Pemandangan Umum dari Fraksi-Fraksi pendukung DPRD Provinsi Kalteng terhadap 2 (dua) Raperda Provinsi Kalteng.

Disampaikan Wiyatno bahwa Pidato pengantar terhadap 2 (dua) Raperda tersebut telah disampaikan oleh Gubernur Kalteng pada Rapur ke-3 Masa Persidangan I Tahun Sidang 2023 DPRD Provinsi Kalteng, 8 Februari 2023, masing-masing tentang Rencana Tata Ruang Wilayah (RTRW) Provinsi Kalteng Tahun 2023-2043 dan Perubahan Kedua Atas Peraturan Daerah Provinsi Kalteng Nomor 4 tahun 2026 tentang Pembentukan dan Susunan Perangkat Daerah Provinsi Kalteng.

Adapun tujuh fraksi pendukung DPRD Kalteng yang menyampaikan pandangan umum terhadap 2 (dua) Raperda Provinsi Kalteng diantaranya dari Fraksi Partai Demokrasi Indonesia (PDI) Perjuangan disampaikan oleh Alexius Esliter, dari Fraksi Partai Golongan Karya (Golkar) disampaikan oleh H. Sudarsono, dari Fraksi Partai Demokrat disampaikan oleh H. Muhajirin, dari Fraksi Partai Nasdem disampaikan oleh Niksen S. Bahat, dari Fraksi Partai Gerakan Indonesia Raya (Gerindra) disampaikan oleh Kuwu Senilawati, dari Fraksi Partai Kebangkitan Bangsa disampaikan oleh Evi Kahayanti dan dari Fraksi Gabungan PAN, PKS, PPP, Perindo, dan Hanura (FGP4H) disampaikan oleh Sengkon.

Usai mendengarkan Pemandangan Umum dari Fraksi Pendukung DPRD Kalteng, Ketua DPRD merespon pertanyaan maupun saran sebagaimana yang telah disampaikan oleh masing-masing Fraksi Pendukung, untuk itu mengharapkan tanggapan serta jawaban dan penjelasan dari pihak Pemprov Kalteng dalam hal ini Gubernur Kalteng pada Rapur selanjutnya.

Sementara itu, Wagub Edy Pratowo usai menghadiri Rapur ke-4 Masa Persidangan I, menyampaikan apresiasi kepada seluruh Fraksi Pendukung DPRD Provinsi Kalteng yang dapat menerima dua rancangan Raperda Provinsi Kalteng untuk dibahas lebih lanjut.

Nampak hadir Wakil Ketua DPRD Provinsi Kalteng H. Jimmy Carter, Forkopimda Provinsi Kalteng, Anggota Pendukung Forkopimda Provinsi Kalteng, Anggota serta Tim Ahli/Kelompok Pakar Alat Kelengkapan DPRD Provinsi Kalteng, Staf Ahli Gubernur Bidang Kemasyarakatan dan Sumber Daya Manusia (KSDM) Suhaemi, Kepala Perangkat Daerah Provinsi Kalteng dan Kepala Instansi Vertikal

(Deddi)

 

You can share this post!

0 Comments

Leave Comments