P. Raya

H. Nuryakin Hadiri Pasar Murah di Kabupaten Murung Raya

PURUK CAHUH. Nuryakin hadiri pasar murah di Wilayah Timur Provinsi Kalimantan Tengah, bertempat di Puruk Cahu Kabupaten Murung Raya. H. Nuryakin dalam sambutan singkatnya mengatakan, bahwa Gubernur Kalteng ingin melihat secara detail denyut jantung kehidupan masyarakat di seluruh Kalimantan Tengah.

Kegiatan pasar murah di Puruk Cahu Kabupaten Murung Raya ini dilaksanakan pada 3 (tiga) titik lokasi yaitu di Halaman Masjid Agung Kecamatan Murung, Halaman Balai Desa Mangkahui dan di Halaman Kantor Kecamatan Tanah Siang Selatan.

“Karena ini pasar murah atau pasar penyeimbang maka harganya tidak sama dengan harga di pasar, tetapi tidak boleh gratis. Harga beras Rp.175.000,- per 10 kg, hari ini disubsidi oleh Pemerintah Provinsi sebesar Rp.155.000,- sehingga masyarakat membayar sebesar Rp.20.000,- saja” katanya.

Pada lokasi pertama yang berada di halaman Masjid Agung Kecamatan Murung, disalurkan sebanyak 20 ton beras, dengan kualitas baik dan harga yang terjangkau bagi masyarakat.

Usai kegiatan di lokasi pertama, selanjutnya rombongan Sekda bertolak ke lokasi kedua di halaman Balai Desa Mangkahui, dan dilanjutkan membuka pasar murah di lokasi ketiga halaman Kantor Camat Tanah Siang Selatan.

Sebagai informasi, Kalteng Berbagi Berkah dan pengendalian inflasi daerah di wilayah Kalimantan Tengah Tahun 2024, menyelenggarakan pasar murah yang dilaksanakan dari tanggal 17 s.d 19 Maret 2024.

Disebutkan pula bahwa sehari sebelumnya telah dilepas secara serentak sebanyak 1.420 ton beras se-Kalimantan Tengah, dan sesuai dengan petunjuk Gubernur Kalteng pada periode pertama disalurkan sebanyak 50 ton, dari total penyaluran oleh Pemerintah Provinsi Kalimantan Tengah sebanyak 150 ton beras untuk Kabupaten Murung Raya.

Turut hadir mengikuti kegiatan ini, Kepala Perangkat Daerah lingkup Pemprov Kalteng, Forkopimda Kabupaten Murung Raya, dan pejabat lingkup Kabupaten Murung Raya. 

(Deddi)

 

 

You can share this post!

0 Comments

Leave Comments