Barsel

H Raden Sudarto SH Apresiasi Pengadaan Jalan James Janjam

BUNTOK - Ketua Komisi I DPRD Kabupaten Barito Selatan H Raden Sudarto SH, mengapresiasi pemerintah daerah setempat yang telah membangun Jalan James Janjam yang berada di Kecamatan Gunung Bintang Awai.

Dikatakan H. Sudarto jalan tersebut merupakan pembuka keterisolasian desa yang selama ini sulit dijangkau dan memperpendek jarak tempuh antar desa maupun kabupaten. Contohnya Desa Tamparak di Kecamatan Dusun Utara.

“Dengan dibukanya jalan ini maka desa itu tidak lagi terisolir dan dapat memperpendek jalur transportasi. dengan dibukanya jalan tersebut maka otomatis dapat mengefisienkan waktu dan mendukung perekonomian masyarakat setempat. Sebab jalan ini dapat menjadi jalan alternatif menuju Kabupaten Barito Utara dan Muara Teweh” tutur Raden Sudarto kepada , Senin (26/4/2021).

Raden menjelaskan, proyek jalan tersebut mengalami dua kali addendum. Semula tidak ada jembatan sekarang ada jembatan box untuk memperlancar saluran air. Addendum kedua masalah parit. Dulu tidak parit, namun sekarang ada.

“Dengan adanya parit otomatis akan menambah kekuatan jalan. Sehingga air tidak tergenang di tengah-tengah jalan.” Pungkasnya. 

 

 

(Ary Mampas)

You can share this post!

0 Comments

Leave Comments