P. Raya

H. Sugianto Sabran Hadiri Doa Bersama Pemberangkatan Satgas Ops Obvit Nasional PT. Freeport Indonesia di Wilayah Papua Yonif R 631/Atg

PALANGKA RAYA - H. Sugianto Sabran menghadiri doa bersama dalam rangka Pemberangkatan Satgas Ops Obvit Nasional PT.Freeport Indonesia di wilayah Papua Yonif R 631/Atg, bertempat di Yonif R 631/Atg Jln.Tjilik Riwut Km. 6, Kota Palangka Raya, Senin 3 April 2023.

Gubernur H. Sugianto Sabran  menyampaikan apresiasi setinggi-tingginya dan selamat bertugas kepada 555 orang Prajurit Yonif Raiders 631/Antang yang akan berangkat menunaikan tugas negara, melaksanakan Operasi Pengamanan Objek Vital Nasional (Obvitnas) PT Freeport Indonesia di Wilayah Papua. “Operasi pengamanan ini tentunya bukan tugas yang ringan, namun saya yakin, sebagai patriot sejati dan profesional, para prajurit Yonif Raiders 631/Antang telah mempersiapkan diri dengan sungguh-sungguh, dan Insyaallah, akan mampu mengemban baik tugas mulia tersebut”, tutur Gubernur.

Ia berpesan agar dalam menjalankan pengamanan nanti, mendahulukan tindakan persuasif dibanding represif dengan memegang teguh nilai-nilai luhur dan falsafah Huma Betang dan Belom Bahadat. Selain itu, agar tetap selalu siaga dan waspada setiap saat, karena tidak ada daerah operasi yang 100 persen aman.

Selanjutnya, orang nomor satu di Bumi Tambun Bungai ini berpesan kepada Kepala Dinas Pendidikan Provinsi, agar mengkoordinasikan dengan Kepala Dinas Pendidikan Kabupaten/Kota, pada tingkat SD dan SMP, untuk memberikan perhatian kepada anak-anak para prajurit yang berangkat tugas ke Papua.

Turut hadir Wakil Gubernur Kalteng H. Edy Pratowo, Unsur Forkopimda Prov. Kalteng, Sekretaris Daerah Prov. Kalteng H. Nuryakin, Para Kepala Perangkat Daerah dan Instansi Vertikal serta seluruh prajurit Satgas Yonif Raiders 631/Antang.

(Deddi)

 

You can share this post!

0 Comments

Leave Comments