P. Raya

H. Nuryakin Serahkan Surat Perintah Pelaksana Tugas Kepala Pelaksana BPBPK Prov. Kalteng Kepada Ahmad Toyib

PALANGKA RAYA - Sekretaris Daerah (Sekda) Prov. Kalteng H. Nuryakin didampingi Asisten Perekonomian dan Pembangunan Setda Prov. Kalteng Leonard S. Ampung serahkan Surat Perintah Pelaksana Tugas (Plt) Kepala Pelaksana Badan Penanggulangan Bencana dan Pemadam Kebakaran (BPBPK) Prov. Kalteng kepada Ahmad Toyib, bertempat di Ruang Rapat Bajakah Kantor Gubernur Kalteng, Senin 3 April 2023.

Dalam arahannya Sekda Nuryakin mengatakan surat tugas ini dikeluarkan karena Kepala Pelaksana BPBPK Prov. Kalteng terdahulu Falery Tuwan sudah purna tugas. "Mudah-mudahan tugas ini bisa dilaksanakan dengan baik. Selain menjalankan tugas utama sebagai Kepala Bidang Pemberdayaan Pemuda pada Dinas Pemuda dan Olahraga Provinsi Kalimantan Tengah, diharapkan bisa membagi waktu dan uraian tugas sebagai Plt. Kepala Pelaksana BPBPK Provinsi Kalimantan Tengah," kata Sekda. 

Lebih lanjut Sekda mengungkapkan saat ini bencana banjir sudah mulai masuk di beberapa daerah di Kalteng. "Untuk itu kita harus standby karena debit air hujan atau cuaca sangat mendukung untuk terjadinya banjir. Kita harus bisa memaksimalkan dan mengkoordinasikan dengan kabupaten/kota terkait penetapan status," ucap Sekda. 

Sekda meminta agar Plt. Kepala Pelaksana BPBPK Prov. Kalteng fokus terhadap penanganan banjir yang terjadi di beberapa kabupaten. "Laporkan setiap kejadian yang terjadi di lapangan," imbuhnya. 

Turut hadir pada acara tersebut, Kadis Kominfosantik Prov. Kalteng Agus Siswadi, serta pejabat eselon III dan IV lingkup BPBPK Prov. Kalteng.

(Deddi)

 

You can share this post!

0 Comments

Leave Comments