P. Raya

H Wiyatno harapkan Terus Tingkatkan Produksi Padi DI Kapuas dan Pulpis Terus Ditingkatkan

PALANGKA RAYA - Ketua DPRD Kalteng, Wiyatno berharap Kabupaten dan Pulang Pisau (Pulpis) dapat terus meningkatkan produksi padi, sebab kedua daerah ini merupakan salah satu lumbung pangan di wilayah Kalteng.

Terlebih lagi ibu kota negara (IKN) baru Indonesia ada di Kaltim otomatis Kalteng akan menjadi salah satu provinsi penyangga yang tentunya berbagai potensi yang ada harus bisa dimaksimalkan untuk mendukung kebutuhan pangan di IKN kedepan.

"Kapuas dan Pulpis potensinya sangat besar, apalagi disana ada food estate dan tidak menutup kemungkinan juga daerah lain di Kalteng ini bisa dijadikan lumbung pangan, " ucapnya, Rabu, 19 April 2023.

Menurutnya, pemerintah baik pusat maupun daerah agar dapat terus meningkatkan pembangunan khususnya sarana dan prasarana infrastruktur pertanian di Kapuas dan Pulpis serta mengoptimalkan lahan pertanian yang ada, sehingga hasil produksi pertanian terutama padi di dua daerah itu bisa terus meningkat.

Di sisi lain, pihaknya juga sangat mendukung keinginan pemerintah untuk menam-bah besaran lahan di wilayah food estate dikedua daerah tersebut, dengan demikian kedepan produksi pertanian dari program nasional tersebut bisa meningkat sehingga mampu memperkuat ketahanan pangan nasional.

(Deddi)

 

You can share this post!

0 Comments

Leave Comments