Barsel

Hari Jadi Barito Selatan Ke 62 Dilaksana Kan Serentak Secara Virtual

BARITO SELATAN - Bupati Barito Selatan Eddy Raya Syamsury pimpin peringatan hari jadi ke-62 Kabupaten Barito Selatan. Peringatan HUT ini dilaksanakan secara virtual, dari Ruang Rapat Sekda Barito Selatan, Selasa 21 September 2021.

Pada kesempatan tersebut, Eddy Raya sebelumnya  mengucapkan terima kasih kepada Gubernur Kalimantan Tengah Sugianto Sabran ATAS dukungan serta apresiasinya terhadap  sejumlah prestasi dan capaian pembangunan di bumi dahai dahanai tuntung tulus dengan keberhasilan yang memperoleh opini wajar tanpa pengecualian atau WTP dari BPK RI selama 4 tahun berturut-turut. Bupati berharap prestasi ini harus tetap terus dipertahankan.

Raihan tersebut tentunya menunjukkan komitmen kuat Pemerintah Kabupaten Barito Selatan untuk mewujudkan tata kelola pemerintahan yang baik, bersih, dan akuntabel.

Eddy Raya juga menyampaikan bahwa berdasarkan data BPS, beberapa indikator makro pembangunan di Kabupaten Barito Selatan pada tahun 2020 memperlihatkan capaian cukup baik, antara lain prosentase kemiskinan sebesar 4,45 persen, tingkat ketimpangan pendapatan atau gini ratio  di angka 0,313, 4 tingkat pengangguran terbuka berada pada angka 4,21, indeks pembangunan manusia atau IPM sebesar 70,22, dan indeks pemberdayaan gender sebesar 86,05.

Edy juga menyampaikan penghargaan sebesar-besarnya kepada para Bupati dan Wakil Bupati periode sebelumnya, tokoh masyarakat, akademisi, dunia usaha, insan pers, dan semua elemen masyarakat yang telah berperan serta dalam membangun kabupaten barito selatan agar makin sejahtera.

Eddy Raya Syamsury Selaku Bupati  Barito Selatan berharap kepada semua pihak agar  momentum peringatan hari jadi ke-62 tahun ini bisa lebih memperkuat semangat persatuan dan rasa kebersamaan untuk mendorong pembangunan Barito Selatan semakin maju, mandiri, dan berdaya saing, dalam rangka mewujudkan Kalteng makin berkah.

Dalam Peringatan Hari Jadi Ke-62 Kabupaten Barito Selatan Hadiri Secara Virtual Dari Tempat Masing-Masing Camat Se Barito Selatan, Bupati, Wali Kota Se Kalteng.

 

(ARY MAMPAS)

You can share this post!

0 Comments

Leave Comments