P. Raya

Pemanfaatan Teknologi Era Digital 5G Bagi Wartawan

PALANGKA RAYA - Cerdas bermedia social, Persatuan Wartawan Indonesia Provinsi Kalimantan Tengah menggelar orientasi terbatas secara luring dan daring bagi wartawan di Kalimantan Tengah, kota palangkaraya. Kegiatan tersebut dilaksanakan di hotel neo palma, selasa 14 September 2021 lalu.

Bertajuk "cerdas menggunakan media sosial" kegiatan ini bertujuan untuk wartawan dalam menggunakan teknologi informasi dan komunikasi sebagai alat sarana pemberitaan yang mampu memanfaatkan literasi digital yang terus berkembang pesat.

Hadir 2 narasumber Plt Kadis Kominfosantik Kalteng, Agus Siswadi, Pakar Praktisi Teknologi Informatika, Herkules, serta Wadir Resnarkoba Polda Kalteng AKBP Timbul R.K Siregar, dan di ikuti para peserta secara luring terbatas. kegiatan ini juga dapat diikuti peserta secara daring dari rumah masing-masing mengingat masih dalam masa pandemi COVID-19.

Ketua PWI provinsi Kalteng, Muhammad Harris Sadikin menyampaikan kegiatan yang dilaksanakan ini sebagai progam kerja yang di selenggarakan oleh PWI Kalteng. Pihaknya juga mengedepankan membuat literasi digital bagi wartawan.

Tujuan literasi digital tersebut kedepannya wartawan mampu menghadapi era 5G atau kekuatan internet tanpa batas untuk merespon situasi dan kondisi perkembangan zaman.

Selain berdiskusi dan menambah ilmu pengetahuan menghadapi perkembangan zaman, kegiatan ini pun di harapkan dapat memandu semua kalangan wartawan di Kalimantan Tengah khususnya di kota palangkaraya untuk mampu memanfaatkan teknologi bermedia sosial dengan bijak

 

(surya Adi Winata)

You can share this post!

0 Comments

Leave Comments