P. Raya

Komplek Mendawai Masih Terendam Air Dan Masih Meninggi

PALANGKA RAYA - Komplek mendawai dan sekitarnya masih terendam air, akibat hujan dan kiriman air dari hulu kahayan dan rungan beberapa hari kemarin, selasa 21/9/2021.

Akibat banjir yang terjadi di komplek mendawai, jalan dan  hampir semua rumah warga terendam air, sebagian warga tidak bisa beraktifitas normal bahkan ada yang sudah mengungsi.

Pirman, salah seorang warga yang rumahnya terendam air mengatakan sudah 3-4 hari ini air merendam rumahnya dan masih bertahan, pagi ini air meninggi sekitar beberapa centi meter merendam sebagian besar lantai rumahnya.

Ketinggian air mencapai 30-50 centi meter yang menggenangi sepanjang jalan mendawai. Ada beberapa jalur jalan yang masih tidak bisa di lalui kendaraan bermotor termasuk di jalan anoi.

Bahkan air merendam Sekolah Dasar Negeri dan Paud yang terletak di jalan Mendawai. Air juga sudah mencapai parkiran yang berada di belakang pasar kahayan.

Terkait bantuan, Pirman mengatakan mendapat bantuan sembako dari Pemerintah Kota Palang Raya dan dari Resort GKE setempat. Ia berharap banjir ini cepat berlalu dan masyarakat bisa beraktifitas kembali.

 

(Altius Utama)

You can share this post!

0 Comments

Leave Comments