P. Pisau

Hari Jadi Pulang Pisau ke’20

Pulang Pisau - Peringatan Hari Jadi (Harjad) ke-20 Kabupaten Pulang Pisau dan HUT RI Tahun 2022,  akan tetap dilaksanakan.  Meskipun  Pandemi Covid-19 masih berlangsung, 

Saat ini rapat panitia terus berlangsung hingga nantinya menghasilkan sejumlah rangkaian acara dalam rangka memeriahkan dua agenda besar tersebut. Untuk rilis rangkaian kegiatannya. Panitia pun masih menunggu usulan dari masing-masing SOPD," ujar Herman Wibowo, Sekretaris Panitia Harjad Pulang Pisau, Selasa (14/6/2022). 

Pihaknya, mengusulkan pelaksanaan prosesi adat Mamapas Lewu, kalau yang pasti rangkaian acara kita upacara dan ramah-tamah," ungkapnya lagi.

Ditempat lain, Kadisbudpar Pulang Pisau, Bakhzar Effendi membenarkan bahwa pihaknya telah menggelar rapat bersama dalam optimalisasi Harjad terutama dalam pelaksanaan prosesi adat Mamapas Lewu yang direncanakan berlangsung pada tanggal 1-3 Juli 2022. 

Menurutnya dalam rapat kali ini semuanya berjalan dengan lancer, sesuai dengan yang diharapkan ujarnya.

Harapannya, kegiatan ini dapat berjalan lancar, sukses dan mendapatkan keberkahan untuk menjadikan Kabupaten Pulang Pisau maju dan sejahtera, ujarnya lagi.

Kabupaten Pulang Pisau merupakan salah satu kabupaten di wilayah Kalimantan Tengah (Kalteng) yang hari jadinya diperingati setiap tanggal 2 Juli, dan tahun ini genap berusia 20 tahun. Harapannya semoga semua berjalan dengan lancer.

(Era Suherti)

 

You can share this post!

0 Comments

Leave Comments