P. Raya

Hasil Tes Pemeriksaan Kesehatan 4 Paslon Gubernur Dan Wakil Gubernur Telah Diserahkan Ke KPU Provinsi Kalteng.

PALANGKA RAYA - Komisi Pemilihan Umum (KPU) Provinsi Kalimantan Tengah, Menerima  hasil pemeriksaan tes kesehatan para Paslon Gubernur dan Wakil Gubernur, Penyerahan tes pemeriksaan kesehatan Paslon Pilkada 2024,  oleh Plt. Direktur RSUD dr. Doris Sylvanus Palangka Raya Ady Mahadewa, dan diterima Ketua KPU Provinsi Kalteng Sastriadi, Bertempat di Aula Kantor KPU Provinsi  Kalteng (4/9/2024).

Ketua KPU Provinsi Kalteng Sastriadi mengatakan, Hari ini pihak RSUD dr. Doris Sylvanus dan Tim kesehatan Pemeriksaan Paslon  menyerahkan hasil pemeriksaan kesehatan  para Paslon Ke 4 para kandidat Calon Gubernur dan Wakil Gubernur Provinsi Kalteng Pilkada 2024. Dan penanda tanganan. Penyerahan hasil tes pemeriksa kesehatan.

Atas nama lembaga dan secara pribadi mengucapkan terima kasih kepada Direktur RSUD dr. Doris. Sylvanus dan para tim pemeriksa kesehatan yang telah di tunjuk, atas kerjasamanya dan tepat waktu menyelesaikan tugas tugas yang sudah ditentukan, sesuai perjanjian kerjasama. ”Mohon maaf selama proses ini ada perkataan yang kurang berkenan kepada RSUD dr.Doris Sylvanus dan seluruh jajarannya Kami KPU provinsi Kalteng mohon maaf yang sebesar besarnya,"Jelas Sastriadi.

Lebih lanjut Sastriadi menyampaikan, Hasil pemeriksaan kita tidak bisa Publikasikan hasil dari tes pemeriksaan kesehatan. Tes pemeriksa kesehatan adalah salah satu persyaratan untuk maju Pilkada melalui tahapan tahapan yang sudah ditentukan dari mulai pendaftaran Verifikasi berkas dan salah satunya tes pemeriksa kesehatan. Ini syarat untuk semua para Paslon Gubernur dan Wakil Gubernur. Dan tes pemeriksa kesehatan tidak boleh dipublikasikan rahasia.

Di tempat yang sama Plt. RSUD dr.Doris  Sylvanus Palangka Raya menyampaikan, penyerahan hasil pemeriksaan para Paslon sesuai prosedur juknis kpu  dan rumah sakit pelaksana teknis,dan bekerjasama dengan  BNNP ,Kapolda korem dari sisi pengamanan. Lebih lanjut Ady mengatakan, Alhamdulillah semua berjalan dengan lancar,.aman, dan tertib, semoga di tahun depan bisa bekerjasama lagi dengan KPU kalteng dalam tes pemeriksa kesehatan.

Ia  menambahkan, khususnya pemeriksaan kesehatan di RSUD Doris Sylvanus, pihaknya telah melakukan pemeriksaan untuk 32 pasangan calon kepala daerah, atau 64 orang. Hasil pemeriksaan, semuanya akan diserahkan hari ini serentak ke masing-masing KPU Kabupaten/Kota.


(Era Suhertini)

 

You can share this post!

0 Comments

Leave Comments