P. Raya

Henry Dorong Pemda Lirik Potensi Pengembangan Energi Terbarukan 

PALANGKA RAYA - Anggota DPRD Kalteng, Henry mendorong pemda untuk dapat melirik potensi dalam rangka berupaya melakukan pengembangan terhadap energi terbarukan di Kalteng.

Menurut dia, pengembangan energi terbarukan memiliki manfaat yang sangat besar bagi daerah. Sebab, dengan pemanfaatan energi itu kedepannya Kalteng akan menjadi daerah yang lebih maju dan lebih cepat berkembang.

"Apabila melihat dari kekayaan alam yang dimiliki Kalteng, kita punya potensi sumber energi yang dapat dikembangkan sebagai energi terbarukan," ujarnya Jumat 24 Februari 2023.

Jika potensi tersebut dapat dikelola dengan baik, maka kedepannya Kalteng bisa memutus ketergantungan daerah terhadap sumber energi dari luar. Bahkan dapat memberikan suplai energi ke luar daerah.

Dirinya berharap agar pemerintah daerah khususnya Pemprov Kalteng maupun pihak terkait lainnya, mulai dari akademisi dan peneliti bisa melakukan kajian mendalam yang dapat menghasilkan suatu inovasi dalam rangka mengembangkan energi terbarukan di Bumi Tambun Bungai.

(Deddi)

 

You can share this post!

0 Comments

Leave Comments